Sukses

De Bruyne: Belgia Pantas ke Semifinal

Belgia menang 2-1 atas Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Belgia sukses menekuk Brasil 2-1 di babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Menurut gelandang Kevin De Bruyne, Belgia memang pantas lolos ke babak semifinal.

Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu melalui bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol De Bruyne menit 31. Brasil bisa menipiskan selisih skor lewat pemain pengganti Renato Augusto di menit 76, tapi tak mampu menyamakan atau membalikkan kedudukan. Belgia menang dan lolos ke semifinal. 

De Bruyne, yang terpilih sebagai Man of the Match versi FIFA, menilai kalau ini adalah sebuah kemenangan yang sangat pantas.

"Kami mengubah taktik dan saya rasa di babak pertama kami bermain dengan sangat baik, menciptakan banyak kesempatan," kata De Bruyne seperti dilansir FIFA.com.

"Brasil mengubah taktik mereka di babak kedua dan jadi lebih baik, tapi kami tetap bisa menciptakan beberapa peluang."

"15 Menit terakhir adalah ujian karakter, dan pada akhirnya kami sudah melakukan apa yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejajar

Di semifinal, Belgia akan berhadapan dengan Prancis. Les Bleus lolos usai mengalahkan Uruguay 2-0 lewat gol-gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

"Sekarang kami akan menghadapi sebuah tim yang luar biasa pada diri Prancis," lanjut De Bruyne.

"Namun setiap kali mencapai semifinal Piala Dunia, Anda tahu kalau Anda takkan mendapatkan lawan yang lemah."

"Kami sejajar dengan mereka, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa demi meraih kemenangan."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini