Hadapi Swedia, Inggris Terancam Tanpa Vardy

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2018, 08:59 WIB
Diperbarui 07 Jul 2018, 08:59 WIB
Harry Kane Hattrick, Inggris Pesta Gol ke Gawang Panama

Liputan6.com, Moskow- Timnas Inggris mendapat kabar buruk jelang laga perempat final Piala Dunia 2018. Inggris terancam tak bisa memainkan penyerang Jamie Vardy. Dia tidak ikut latihan terakhir tim lantaran mengalami cedera.

Inggris saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bermain di perempat final Piala Dunia. Inggris akan berlaga di Samara Arena pada Sabtu (7/7) malam WIB. Yang akan menjadi lawan Inggris yakni Swedia. 

Beberapa pemain inti Inggris disebut tidak dalam kondisi fit jelang laga tersebut. Salah satunya adalah Jamie Vardy yang mengalami masalah pada otot paha. Kondisi Vardy pun tidak cukup bagus jelang lawan Swedia.

Dikutip dari FourFourTwo, Timnas Inggris menggelar sesi latihan pada hari Jum'at (6/7) waktu setempat. Ini menjadi sesi latihan terakhir tim arahan Gareth Southgate sebelum menjalani laga kontra Swedia.

Semua pemain Inggris hadir pada sesi latihan tersebut. Namun, pemandangan janggal datang dari Vardy. Penyerang asal klub Leicester City hanya ikut pada sesi pemanasan. Ia absen saat rekan-rekannya yang lain memasuki latihan inti.

Hal ini lantas memperkuat spekulasi jika Vardy tidak siap tampil di laga kontra Swedia. Vardy mendapatkan cedera saat turun di laga Kolombia. Bermain sebagai pengganti, Vardy harusnya ikut menendang penalti. Tapi karena cedera dia digantikan Eric Dier.

2 dari 2 halaman

Sudah Pulih

Tapi, Southgate juga mendapatkan kabar baik untuk kesiapan anak asuhnya di laga kontra Swedia. Beberapa pemain yang tidak bugar pasca laga kontra Kolombia kini sudah kembali pulih dan sepertinya siap bermain.

Pasca melawan Kolombia, ada Ashley Young, Keyle Walker, Dele Alli hingga Hary Kane yang mengalami cedera. Bahkan, Young, Walker dan Alli tidak bisa bermain penuh di laga yang dimenangkan Inggris lewat drama adu penalti itu.

Tapi, mereka semua sudah menjalani latihan penuh pada hari Jum'at. Jadi, kans mereka untuk bisa tampil sejak menit awal kala Inggris juga Swedia cukup terbuka.

Hampir pasti tidak bisa memainkan Vardy, sejatinya Inggris tidak perlu terlalu risau. Sebab, sejauh ini pemain 31 tahun belum tampil optimal. Dia masih menjadi pelapis Kane dan belum mampu mencetak gol dari kesempatan bermain selama 149 menit.

Jika memang membutuhkan bomber alternatif atau tambahan, maka masih ada pilihan lain untuk Southgate. Dia masih punya Marcus Rashford. Selain itu, jangan lupakan pula kehadiran Danny Welbeck dalam skuat Inggris.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓