Sukses

Piala Dunia 2018: Cavani Pasrah Batal Tampil Lawan Prancis

Uruguay hanya menembus babak perempat final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Edinson Cavani mengungkapkan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Namun usaha striker timnas Uruguay itu gagal terwujud.

Cavani mengalami cedera betis dalam laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Portugal. Ia pun tak masuk dalam line up dan hanya menjadi penonton ketika melawan Tim Ayam Jantan.

Akibatnya Uruguay pun kalah 0-2 melawan Prancis. Dua gol diciptakan Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

"Saya melakukan segalanya untuk siap di laga ini. Namun saya tidak 100 persen siap," kata Cavani seperti dilansir ESPN.

"Lagipula kami harus berpikir realistis. Lebih baik memberikan tempat pada pemain lain yang lebih siap 90 menit," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Lumrah

Di sisi lain, Cavani juga tidak menyesal mengalami cedera tersebut. Apalagi ia selalu memberikan yang terbaik di lapangan.

"Cedera seperti ini lumrah terjadi ketika Anda bermain dengan intensitas tinggi. Kali ini giliran saya yang mengalaminya," ujar Cavani.

"Sebelum laga lawan Prancis saya bilang kepada tim kalau mereka sangat membanggakan. Saya senang dengan permainan tim ini walau hasilnya tak sesuai harapan."

3 dari 3 halaman

Karier Cavani

Cavani membela timnas Uruguay sejak 2008. Ia telah menyumbang 45 gol dari 105 penampilan.

Ia juga menyumbangkan satu gelar Copa America tahun 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.