Sukses

Kiper Blunder, Kapten Uruguay: Kami Semua Lakukan Kesalahan

Uruguay menyerah 0-2 dari Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Novgorod - Kapten Uruguay, Diego Godin, meminta blunder yang dilakukan kiper tim, Fernando Muslera, tidak dibesar-besarkan. Godin memuji perjuangan para pemain Uruguay, meski kalah dari Prancis di perempat final Piala Dunia 2018.

Pasukan Oscar Tabarez, yang tampil tanpa Edison Cavani, menyerah 0-2 dari Prancis, Jumat (6/7/2018) Stadion Nizhny Novgorod. Gol pertama Les Bleus lewat sundulan Raphael Varane dan berikutnya sepakan Antoine Griezmann salah diantisipasi dan bola malah masuk ke gawang.

"Saya bangga terhadap rekan-rekan setim saya. Mereka adalah singa-singa," kata Godin, saat ia dan pemain Uruguay meninggalkan lapangan dengan berurai air mata, seperti dilansir AFP.

"Kami adalah tim di mana setiap orang memberikan segalanya pada pertandingan- pertandingan dan dalam persiapan. Saya hanya memiliki kata-kata pujian untuk rekan-rekan setim saya," tutur pemain Atletico Madrid ini.

Tembakan Griezmann dari luar kotak penalti tertuju lurus ke Muslera, yang berusaha untuk menepis bola namun justru mendefleksikannya ke gawang Uruguay. Blunder itu tampak membuat Muslera frustrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiper Hebat

Namun, sebelum blunder ini, Muslera banyak menuai pujian berkat penampilan gemilangnya di fase grup Piala Dunia 2018. Muslera juga bersinar saat Uruguay menyisihkan Portugal di babak 16 besar.

"Fernando adalah kiper hebat. Kami semua melakukan kesalahan," ucap Godin.

"Pada kesempatan lain, ia menyelamatkan kami dengan penyelamatan-penyelamatan luar biasa," jelas pemain berusia 32 tahun.

3 dari 3 halaman

Hasil Perempat Final

Hasil perempat final Piala Dunia 2018

Uruguay 0 - 2 Prancis

Brasil 1 - 2 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.