Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Uruguay Vs Prancis

Uruguay menghadapi Prancis di 8 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Uruguay menghadapi Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018). Kedua tim dalam kondisi berbeda jelang pertandingan.

La Celeste sedang berkeringat akan kondisi Edinson Cavani. Sudah mencetak tiga gol pada Piala Dunia kali ini, pemain Paris St Germain itu diragukan akibat cedera betis.

Sedangkan seluruh amunisi Prancis dalam kondisi siap tempur. Memiliki Olivier Giroud dan Antoine Griezmann, sorotan akan tertuju kepada Kylian Mbappe yang merobek gawang Argentina dua kali pada perempat final.

"Kekuatan Prancis terletak di lini depan. Kami tidak boleh memberi Griezmann dan Mbappe ruang," kata pelatih Uruguay, Washington Tabarez, dikutip BBC.

Berikut fakta menarik Uruguay vs Prancis di 8 besar Piala Dunia 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Uruguay dan Prancis akan bertemu untuk kali keempat di Piala Dunia, namun baru pertama kali di babak gugur. Uruguay menang pada 1966, namun imbang pada dua pertandingan berikutnya (2002, 2010).

2. Memenangkan empat laga pertama Piala Dunia 2018, Uruguay bisa menyamai rekor 1930 jika menumbangkan Prancis. Pada tahun itu mereka menjadi juara.

3. Sebanyak 12 dari 45 gol Edinson Cavani di pentas internasional tercipta berkat assist Luis Suarez.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Prancis tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir melawan wakil Amerika Selatan. Menang lima kali dan imbang pada empat kesempatan, mereka juga menorehkan tujuh clean sheet dalam periode itu.

5. Antoine Griezmann mencetak enam gol dalam lima penampilan terakhir di fase gugur kompetisi besar (Piala Dunia dan Piala Eropa).

6. Prancis tidak terkalahkan ketika Griezmann mencetak gol (menang 17, imbang 2).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.