Sukses

Sterling Lega Inggris Tak Terpancing Provokasi Kolombia

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling, mengaku lega melihat timnya tak terpancing provokasi dari Kolombia di Piala Dunia 2018.

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Pertandingan tersebut cukup keras. Gelandang Inggris, Jordan Henderson, sempat ditanduk oleh pemain Kolombia, Wilmar Barrios. Lalu Sterling juga sempat diprovokasi pelatih fitnes Kolombia, Eduardo Julio Urtasun, saat jeda babak pertama.

"Aku hanya ingat berlari dan seseorang melangkah di depanku," kata Sterling seperti dilansir Soccerway.

"Ada beberapa kali ketika aku pergi untuk minum di pinggir di lapangan dan Urtasun terus mengatakan sesuatu. Jelas, aku tidak mengerti bahasa Spanyol, tapi kemudian ada sesuatu saat jeda. Aku hanya melihat ke dia, tapi kami tahu rencana permainan mereka dan apa yang mereka coba lakukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Memprediksi

(AP/Victor R. Caivano)

Sterling sejak awal sudah memprediksi Kolombia bakal melakukan provokasi.

"Kami hanya terus berusaha dan fokus pada sepak bola. Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka mencoba melakukan segala yang mereka bisa untuk masuk ke dalam kepala kami, tetapi kami tetap dengan kepala dingin dan itulah hal yang paling penting. Terserah kepada wasit untuk menilai dan kami tidak bisa benar-benar terlibat di dalamnya," Sterling menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Swedia

Berkat kemenangan atas Kolombia, Inggris lolos ke babak perempat final. Di babak ini, Tiga Singa bakal menghadapi Swedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.