Sukses

6 Calon Pembalap Tim Malaysia pada MotoGP 2019

Malaysia akan memiliki tim MotoGP pada musim 2019.

Jakarta - Tim Malaysia, SIC Racing, akan meramaikan persaingan MotoGP 2019. Mereka telah mencapai kata sepakat dengan Angel Nieto, tim satelit Ducati, untuk pembelian dua slot pembalap musim depan.

SIC Racing juga sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu akan menjadi pemasok motor untuk tim baru MotoGP tersebut.

Kini, pekerjaan SIC Racing adalah mencari pembalap untuk bersaing pada musim depan. Beberapa nama sudah muncul ke permukaan. Namun, hanya akan ada dua pembalap yang beruntung mengisi posisi tersebut.

Pengelola Sirkuit Sepang selaku pemilik SIC Racing, dikabarkan sudah bernegosiasi dengan Dani Pedrosa. Kebetulan pembalap asal Spanyol itu tak memiliki tim pada musim depan setelah kontraknya di Honda tak diperpanjang.

Nama lain adalah Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia ini dikabarkan merupakan saran dari Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha yang juga guru Morbidelli di VR46 Academy. 

Berikut ini adalah nama-nama pembalap yang jadi kandidat pembalap SIC Racing pada MotoGP 2019 yang dilansir dari beberapa sumber: 

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dani Pedrosa

3 dari 7 halaman

Franco Morbidelli

4 dari 7 halaman

Fabio Quartararo

5 dari 7 halaman

Scott Redding

6 dari 7 halaman

Alvaro Bautista

7 dari 7 halaman

Karel Abraham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.