Tersingkir, Greysia / Apriyani Akui Kalah Pengalaman dari Ganda Jepang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Jul 2018, 16:17 WIB
Diperbarui 06 Jul 2018, 16:17 WIB
Indonesia Open 2018, Bola.com, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Jakarta Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tersingkir dari Indonesia Open 2018. Greysia/Apriyani takluk dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 14-21, 20-22.

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018), Greysia/Apriyani tampil tertekan sejak gim pertama. Permainan cepat yang diandalkan ganda Jepang membuat Greysia/Apriyani menyerah 14-21 pada gim pertama. 

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani sempat unggul atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Namun, semangat gigih yang diusung wakil Jepang tersebut membuat wakil tuan rumah tak berada dan menyerah 20-22.

Greysia mengakui kualitas dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Menurut Greysia, pasangan peringkat ketiga dunia itu tampil tenang ketika di lapangan.

"Jepang memiliki performa yang sedang menanjak. Terutama dalam hal ketenangan ketika bermain di lapangan," kata Greysia seusai pertandingan. "Mereka juga lebih matang dalam teknik dan pukulan."

Sementara itu, Apriyani menyayangkan kekalahan dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Menurut Apriyani, kekalahan itu harus dialami karena mereka tampil kurang maksimal. "Tadi kami juga bermain kurang fokus dan kurang konsentrasi," ujar Apriyani.

Tersingkir di babak perempat final Indonesia Open 2018 merupakan pencapaian lebih baik yang dilakukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tahun lalu, mereka hanya mampu mencapai babak kedua setelah ditaklukkan ganda Korea, Chang Ye-na/Lee So-hee dengan skor 18-21, 14-21.

Sumber: Bola.com