Sukses

Peran Guardiola di Balik Sukses Inggris

Inggris berhasil lolo ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Inggris, John Stones, menilai ada 'peran' Manajer Manchester City, Pep Guardiola, di balik kesuksesan The Three Lions di Piala Dunia 2018. Apa maksud Stones?

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Dengan kemenangan itu, Inggris lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Swedia di Cosmos Arena, Sabtu (7/7).

Stones merasa, ada andil Guardiola di balik kesuksesan Inggris. Sebab, ia dan rekan-rekannya di City membawa ide-ide Guardiola ke skuat Tiga Singa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Guardiola

(AP/Victor R. Caivano)

"Aku rasa ada efek Guardiola di Timnas Inggris. Dia benar-benar memberikan efek kepada pemain City dan kami mencoba untuk membawa apa yang telah kami pelajari darinya ke dalam skuat Inggris," kata Stones seperti dilansir Soccerway.

"Kami membawa ide segar, tidak di seluruh permainan, tetapi pada aspek-aspek tertentu. Semua orang melakukan itu dari klub dan manajer mereka. Itulah mengapa aku pikir kami memiliki kombinasi pemain yang hebat," Stones menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bek Andalan

Stones sendiri jadi bek utama Inggris selama Piala Dunia 2018. Dalam formasi tiga pemain belakang, Stones menempati posisi bek tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.