Agen Buka Suara, Ronaldo ke Juventus Tinggal soal Waktu?

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Jul 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2018, 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Rumor Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus kian santer. Agen Ronaldo, Jorge Mendes mengungkapkan, Ronaldo bakal berterimakasih kepada Madrid jika jadi hengkang.

"Jika Ronaldo benar-benar pergi, dia akan sangat berterima kasih kepada Presiden klub, rekan setim, staf medis, dan suporter di seluruh dunia," ujar Mendes seperti dilansir Sports Mole.

Di tengah euforia Piala Dunia, publik sepak bola dikejutkan dengan rumor Ronaldo akan hengkang ke Juventus. Itu setelah Ronaldo rumornya tengah berada di Turin usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Real Madrid pun disebut tak keberatan melepas Ronaldo yang kini berusia 33 tahun. Madrid terpikat dengan tawaran 88 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun yang diajukan Juventus.

Ronaldo sendiri dikabarkan setuju dengan proposal kontrak yang diajukan Bianconeri -julukan Juventus. Rumornya, Juventus menawarkan kontrak empat tahun kepada pemain yang akrab disebut CR7 tersebut.

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Jorge Mendes
Jorge Mendes

Lebih lanjut, Mendes mengatakan, pindah dari Madrid akan menjadi tahapan baru bagi karier Ronaldo. "Jika dia hengkang, itu hanya akan menjadi tahapan dan tantangan baru dalam karier fantastisnya," ujar Mendes.

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada 2009 dari Manchester United sebagai pemain termahal dunia dengan 89 juta pound sterling. Rekor itu kemudian pecah oleh kedatangan Gareth Bale ke Santiago Bernabeu.

Delapan musim berkostum Madrid, Ronaldo telah meraih 15 trofi. Soal gol, Ronaldo telah mencetak 450 gol dari 438 penampilan bagi Los Galacticos.

3 dari 3 halaman

Untuk Beli Mbappe?

Kerelaan Real Madrid melepas Ronaldo diduga berkaitan dengan sosok Kylian Mbappe. Bukan rahasia lagi kalau Madrid rumornya sangat menginginkan Mbappe.

Namun AS Monaco selaku pemilik Mbappe enggan melepas pemainnya dengan harga murah. Apalagi, Mbappe sendiri dipinjamkan ke PSG dengan mahar 88 juta euro.

Madrid pun membutuhkan banyak uang untuk memenuhi ambisinya itu. Dan penjualan Ronaldo dianggap sebagai solusi yang pas.

Lanjutkan Membaca ↓