Sukses

Mendes: Juventus Jadi Tantangan Baru untuk Ronaldo

Ronaldo segera tinggalkan Real Madrid untuk gabung dengan Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sepertinya tinggal menunggu waktu. Agen Ronaldo, Jorge Mendes juga sudah melempar komentar-komentar yang menyiratkan kliennya segera tinggalkan Real Madrid.

Ronaldo dikabarkan siap tinggalkan Real Madrid setelah masa bakti sembilan musim. Juventus kabarnya membayar 100 juta euro untuk memboyong Ronaldo ke Turin.

"Kalau transfer ini terjadi, ini bakal menjadi babak dan tantangan baru untuk karier Ronaldo yang brilian," ujar Mendes seperti dikutip Marca.

"Kalau Ronaldo tinggalkan Real Madrid, dia bakal tetap berterima kasih untuk klub, presiden dan seluruh staf tanpa pengecualian, juga kepada fans Madrid di seluruh dunia," dia menambahkan.

Pada Rabu (4/7/2018) malam waktu setempat, seperti dilaporkan banyak media Spanyol, Mendes memang sudah jumpa dengan Presiden Madrid, Florentino Perez untuk membahas transfer sang mega bintang ke Juventus. Dalam hitungan jam, Ronaldo bisa resmi jadi pemain Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dicintai?

Kebetulan atau tidak, Ronaldo sempat mengucapkan komentar menggelitik pada Januari lalu. Dia mengaku tak percaya klub akan menjualnya 100 juta euro.

Soalnya, harga sebesar itu menunjukkan klub tidak mencintai dia. Namun faktanya sekarang, Ronaldo di ambang transfer ke Juventus dengan harga 100 juta euro.

"Kalau saya dihargai 100 juta euro, itu karena mereka tak mencintai saya," ujar Ronaldo kala itu.

Semua tanda-tanda Ronaldo akan hengkang dimulai dari komentar itu. Lalu, Ronaldo juga sempat mendapatkan aplaus dari publik Turin saat mencetak tendangan salto lawan Juventus, ini jadi pertanda bukan?

3 dari 3 halaman

Perpisahan Bermakna

Jelang perpisahannya, Ronaldo memang sempat memiliki masalah dengan Madrid. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, gagal memenuhi janji untuk memberi Ronaldo gaji yang pantas.

Meski ada rasa marah, Ronaldo ingin tinggalkan Real Madrid dengan penuh rasa hormat dan gembira. Dia ingin meninggalkan klub dengan atmosfer yang sama kala masih berusia 24 tahun.

Di sini, Ronaldo meraih banyak mimpi, yaitu menyamai torehan lima trofi Ballon d'Or. Sesuatu yang sempat terpikirkan beberapa tahun sebelumnya.

Karena itu, Madrid tak boleh ulangi kesalahan seperti kala berpisah dengan Iker Casillas. Kiper legendaris Madrid itu pindah ke Porto dengan berlinang air mata.

Kini, kata Marca, Ronaldo pantas tinggalkan Madrid lewat pintu depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo