Kalah, Mohamad Ahsan Sabar Layani Antrean Panjang Foto Bareng

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 06 Jul 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2018, 08:00 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Perbesar
Mohammad Ahsan (kiri) masih terus jadi idola meski kalah di Indonesia Open 2018 (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Ahsan memang gagal melanjutkan langkahnya pada ajang Indonesia Open 2018. Turun di ganda putra bersama Hendra Setiawan, ia harus mengakui keunggulan sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pada babak pertama ganda putra Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018), Ahsan / Hendra memang tak beruntung karena harus bertemu Kevin / Marcus yang kini peringkat pertama dunia tersebut. Namun, Ahsan / Hendra tetap mampu memberikan perlawanan.

Setelah takluk 16-21 pada gim pertama, Ahsan / Hendra mampu menyamakan kedudukan dengan kemenangan 21-18 pada gim kedua. Sayang, pada gim ketiga mereka tak berdaya ketika dipecundangi Kevin / Marcus 21-10.

Meski kalah, Ahsan terlihat tak frustrasi. Bahkan, sempat ada pemandangan menarik di depan media center Istora Senayan. Itu karena ada antrian panjang penonton yang ingin foto bareng dengan pebulutangkis berusia 30 tahun tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ahsan

Kevin Sanjaya/Markus Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Indonesia Open 2018
Perbesar
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, (4/6/2018). Kevin/Marcus menang 21-16 18-21 21-10. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Penonton yang ikut mengantre tampak antusias menunggu giliran. Terkait hal itu, Ahsan sama sekali tak menunjukkan sikap sombong. Dengan murah hati ia menanggapi satu per satu permintaan foto tersebut.

"Kita kan gak selamanya jadi pemain bintang terus. Ada kesempatan berbuat baik ya kenapa nggak. Ya bikin mereka senang juga lah," ucap Ahsan saat dihampiri usai sesi foto bareng.

Hal ini menunjukkan bahwa nama Ahsan masih melekat dalam hati pecinta bulutangkis Indonesia. Sejatinya, tingkat popularitas Ahsan sudah menurun. Kini, ganda putra yang jauh lebih populer adalah Kevin / Marcus.

3 dari 3 halaman

Sinyal Gantung Raket?

M Ahsan / Rian Saputro Kandas di Laga Awal Indonesia Open 2017
Perbesar
Mohammad Ahsan (kiri) segera gantung raket? (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Anehnya, Ahsan justru jadi satu-satunya pebulutangkis yang terlihat dikerumuni penonton hingga membentuk antrean panjang pada Kamis (5/7/2018) kemarin. Karena hal itu ia tak mau menolak permintaan tersebut dengan tujuan ingin membahagiakan penonton yang telah hadir.

Saat ditanya apakah ini jadi sinyal akan gantung raket, Ahsan menjawab, "Tidak, tidak seperti itu. Seperti ini kan bisa kapan saja. Pemain-pemain top dunia saja mau kok dimintain foto, masa saya yang begini saja tidak mau. Terkadang malu kalau seperti itu," jelas Ahsan yang terhenti di babak kedua Malaysia Open 2018 bersama Hendra.

Lanjutkan Membaca ↓