Sukses

Kalah, Mohamad Ahsan Sabar Layani Antrean Panjang Foto Bareng

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan kalah dari Kevin / Marcus di Indonesia Open 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Ahsan memang gagal melanjutkan langkahnya pada ajang Indonesia Open 2018. Turun di ganda putra bersama Hendra Setiawan, ia harus mengakui keunggulan sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pada babak pertama ganda putra Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018), Ahsan / Hendra memang tak beruntung karena harus bertemu Kevin / Marcus yang kini peringkat pertama dunia tersebut. Namun, Ahsan / Hendra tetap mampu memberikan perlawanan.

Setelah takluk 16-21 pada gim pertama, Ahsan / Hendra mampu menyamakan kedudukan dengan kemenangan 21-18 pada gim kedua. Sayang, pada gim ketiga mereka tak berdaya ketika dipecundangi Kevin / Marcus 21-10.

Meski kalah, Ahsan terlihat tak frustrasi. Bahkan, sempat ada pemandangan menarik di depan media center Istora Senayan. Itu karena ada antrian panjang penonton yang ingin foto bareng dengan pebulutangkis berusia 30 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ahsan

Penonton yang ikut mengantre tampak antusias menunggu giliran. Terkait hal itu, Ahsan sama sekali tak menunjukkan sikap sombong. Dengan murah hati ia menanggapi satu per satu permintaan foto tersebut.

"Kita kan gak selamanya jadi pemain bintang terus. Ada kesempatan berbuat baik ya kenapa nggak. Ya bikin mereka senang juga lah," ucap Ahsan saat dihampiri usai sesi foto bareng.

Hal ini menunjukkan bahwa nama Ahsan masih melekat dalam hati pecinta bulutangkis Indonesia. Sejatinya, tingkat popularitas Ahsan sudah menurun. Kini, ganda putra yang jauh lebih populer adalah Kevin / Marcus.

3 dari 3 halaman

Sinyal Gantung Raket?

Anehnya, Ahsan justru jadi satu-satunya pebulutangkis yang terlihat dikerumuni penonton hingga membentuk antrean panjang pada Kamis (5/7/2018) kemarin. Karena hal itu ia tak mau menolak permintaan tersebut dengan tujuan ingin membahagiakan penonton yang telah hadir.

Saat ditanya apakah ini jadi sinyal akan gantung raket, Ahsan menjawab, "Tidak, tidak seperti itu. Seperti ini kan bisa kapan saja. Pemain-pemain top dunia saja mau kok dimintain foto, masa saya yang begini saja tidak mau. Terkadang malu kalau seperti itu," jelas Ahsan yang terhenti di babak kedua Malaysia Open 2018 bersama Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.