Sukses

Juventus Raup Keuntungan dari Pemberitaan Cristiano Ronaldo

Juventus mendapatkan nilai kenaikan saham yang signifikan.

- Juventus mendapatkan keuntungan terkait pemberitaan transfer Cristiano Ronaldo ke klub tersebut. Nilai saham Juventus untung mencapai 22 persen karena isu kepindahan Ronaldo.

 

Juventus menyiapkan dana sebesar 100 juta euro (Rp 1,67 triliun) untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid. Sejauh ini, rencana tersebut mendapat tanggapan positif dari Ronaldo.

Namun, keterkaitan tersebut sudah memberikan keuntungan bagi Juventus. Secara tidak langsung, La Vecchia Signora sudah memiliki dana untuk memboyong Ronaldo.

Pemberitaan transfer Ronaldo ke Juventus mendongkrak nilai saham klub tersebut. Kenaikannya mencapai 160 juta euro (Rp 2,68 triliun).

Juventus juga telah menyiapkan skema khusus untuk membayar gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro (Rp 503,88 miliar) per musim. Secara teknis, jumlah tersebut melampaui batas struktur gaji di Bianconeri.

Namun, Juventus akan meniru langkah PSG, yaitu dengan mengandalkan subsidi silang dari perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan klub tersebut.

Juventus berada dalam satu payung dengan produsen otomotif dunia, yaitu FIAT, Ferrari dan Jeep. Keberadaan perusahaan tersebut dapat membantu Juventus menyiasati cara pembayaran gaji Ronaldo.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.