Sukses

Pluim Absen, Persija Tak Merasa Diuntungkan

Bintang andalan PSM, William Jan Pluim bakal absen melawan Persija.

Liputan6.com, Bantul - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018) dalam lanjutan Liga 1. Macan Kemayoran mendapat keuntungan di laga ini.

Bintang andalan PSM, William Jan Pluim bakal absen melawan Persija. Dia akan berada di bangku penonton karena akumulasi kartu kuning

Pemain dengan nomor punggung 80 itu mengoleksi tiga kartu kuning dalam tiga laga. Kartu kuning pertama didapat Pluim saat tampil menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Matalatta pada pekan ke-7, Minggu (6/5/2018) lalu.

Kemudian kartu kuning kedua didapatkan pemain asal Belanda itu saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018). Terakhir, kartu kuning ketiga didapatkan pemain yang dipercaya memegang ban kapten tersebut kala menumbangkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-13.

Namun demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tak menganggap absenya Pluim sebagai keuntungan untuk Macan Kemayoran.

"Pluim pemain sangat bagus, saya kira musim lalu dia terbaik sama seperti gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Dia sangat bagus," kata Teco dalam jumpa pers jelang laga Persija kontra PSM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelapis Pluim

Meski tanpa Pluim, Juku Eja, sebutan PSM, masih memiliki pengganti yang sepadan. Mereka memiliki Rizky Pellu, Zulham Zamrun, dan Ferdinand Sinaga yang siap membongkar pertahanan Persija.

"PSM tidak punya satu pemain saja dan mereka memiliki pemain lain yang kualitasnya bagus,” kata Teco, pelatih asal Brasil.

Namun yang pasti, Macan Kemayoran mengincar kemenangan untuk terus membuntuti PSM yang kini memuncaki klasemen sementara. Seperti diketahui, Persija berada di posisi keempat dengan 20 poin. Mereka terpaut empat poin dengan Juku Eja yang berada di posisi pertama.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Persija yang Absen

Persija sendiri memiliki dua pemain yang bakal absen. Sandi Darman Sute yang absen akibat terkena akumulasi kartu kuning, serta striker asing, Marko Simic, yang masih dalam masa hukuman Komisi Disiplin PSSI.

"Ini sekali lagi situasi dari sepakbola, kami punya pemain akumulasi kartu, begitu pun tim lawan," ucap Teco.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.