Sukses

Henderson Siap Kembali Jadi Eksekutor Penalti Timnas Inggris

Jordan Henderson gagal mengeksekusi penalti saat timnas Inggris menghadapi Kolombia.

Jakarta - Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, mengaku siap mengajukan diri sebagai penendang penalti saat meladeni Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Cosmos Arena, Samara, Sabtu (7/7/2018).

Kapten Liverpool jadi satu-satunya pemain timnas Inggris yang gagal mengeksekusi penalti saat menyingkirkan Kolombia 5-4 (1-1) pada 16 besar Piala Dunia 2018. Tendangan Henderson berhasil dibaca kiper Kolombia, David Ospina.

"Kegagalan itu tidak menghentikan keyakinan saya, namun mungkin saja menghentikan kepercayaan Gareth (Southgate)," ujar Henderson.

"Saya akan mengambil kesempatan lainnya, namun yang pasti semuanya tergantung manajer dan saya akan mengerti apabila dia memilih pemain lain," ia melanjutkan.

Henderson mengaku tidak bisa mengingat dengan lebih jelas kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Kolombia. Namun, ia bahagia karena kegagalannya tidak berpengaruh pada hasil yang diraih timnas Inggris.

"Saya hampir tidak bisa mengingatnya. Saya melakukan apa yang biasa saya lakukan, yang biasa saya latih," tukas pemain yang mengoleksi 42 caps bersama timnas Inggris ini.

Sumber: Daily Mail/Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.