Sukses

Fellaini: Brasil Ujian Terbesar Belgia di Piala Dunia

Belgia sedang berada dalam mentalitas yang tinggi jelang menghadapi Brasil

Liputan6.com, Sochi - Belgia akan menantang Brasil di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB pada babak delapan besar Piala Dunia 2018. Marouane Fellaini menyebut Brasil sebagai lawan terberat Belgia.

Saat ini, mentalitas para pemain timnas Belgia sedang tinggi jelang pertandingan melawan Brasil, juara lima kali Piala Dunia. Ya, Belgia melangkah ke babak perempat final dengan usah payah.

Mereka menyingkirkan Jepang dengan skor 3-2. Padahal, di laga tersebut, tim asuhan Roberto Martinez itu sempat tertinggal dua gol dari Jepang.

"Ya, ini pekan yang sangat bagus, namun hal terpenting adalah kami melaju ke perempat-final," ujarnya, dikutip dari Goal.

"Laga melawan Brasil akan sulit, kami tahu kualitas mereka, kualitas para pemain yang dimiliki mereka, sehingga ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kami," kata Fellaini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mati-Matian

Tentunya, lanjut Fellaini, Belgia bakal tampil habis-habisan melawan Brasil. Dia ingin membuktikan kalau Belgia bisa memberikan perlawanan hebat kepada Tim Samba.

"Kami punya agenda laga besar Jumat ini dan kami ingin memperlihatkan kepada semua orang apa yang bisa kami kerahkan menghadapi Brasil," ujarnya.

"Saya kira kami adalah tim yang bagus dengan dipenuhi pemain-pemain hebat dan mentalitas yang luar biasa. Kami semakin dewasa dari sebelumnya."

 

3 dari 3 halaman

Pertemuan Kedua

Menurut Soccerway, ini akan menjadi duel kedua Brasil melawan Belgia. Sebelumnya, Tim Samba menang atas Belgia dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2002.

Dalam laga nanti, dua pemain Brasil dipastikan absen. Casemiro absen karena kartu merah, sedangkan Douglas Costa mengalami cedera hamstring. Sedangkan, Belgia akan turun dengan kekuatan penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.