Cristiano Ronaldo Sudah Sepakati Kontrak dengan Juventus?

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Jul 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2018, 17:00 WIB
FOTO: Top Scorer Sementara Piala Dunia 2018, Harry Kane Melaju
Perbesar
Cristiano Ronaldo terus dikabarkan bakal hengkang ke Juventus. (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Turin - Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi mengklaim bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sudah menyepakati kontrak dengan Si Nyonya Tua, sebutan Juventus.

Juventus dilaporkan telah menyiapkan 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid untuk memboyong Ronaldo. Kabar ini sulit dipercaya, tapi semakin menjadi-jadi lantaran banyaknya media ternama yang memberitakannya.

Media ternama Spanyol, Marca, tidak henti-hentinya memublikasikan kabar Ronaldo bakal merapat ke Juventus. Pemberitaan Sky Sport, media dari Italia, juga makin memanaskan isu ini.

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, mengatakan bahwa kabar timnya yang ingin mendatangkan Ronaldo hanya sebuah saran yang berkembang dari isu transfer sepak bola.

Meski begitu, ia meluruskan tidak tertutup kemungkinan Ronaldo akan berseragam Juventus. Demikian laporan Football Italia.

2 dari 3 halaman

Klaim Moggi

Portgal, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018
Perbesar
Cristiano Ronaldo (depan) berebut bola dengan pemain Uruguay, Diego Godin pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, (30/6/2018). Portugal kalah 1-2 dari Uruguay. (AP/Andrew Medichini)

Moggi yang memimpin Juventus pada 1994 - 2006 optimistis Cristiano Ronaldo sudah menjalani tes medis bersama Juventus. Dia juga menyebut pemain berusia 33 tahun itu sudah menyepakati kontrak dengan Juventus.

"Menurut pendapat saya, dia sudah menandatangani dan lulus pemeriksaan medis dengan Juventus di Munchen, Jerman. Inilah yang saya pikirkan setelah berbicara dengan orang-orang penting," katanya, dikutip dari Four Four Two. 

3 dari 3 halaman

Incaran Lama

Moggi melanjutkan, Juventus memang sudah lama mengincar Ronaldo. Sayangnya, kala itu, Juventus kalah dari klub Inggris, Manchester United yang menjadi pilihan utama Ronaldo pada 2003.

"Saya mengirim seorang pengamat untuk melihatnya, dia adalah seorang bocah 18 tahun, tapi dia membuat saya terkesan dengan kedewasaan dan pilihannya."

"Saya menawarkan lima juta lebih untuk pemain berusia 18 tahun, tetapi itu tidak bisa dilakukan pada waktu itu," ujar Moggi.

Lanjutkan Membaca ↓