Sukses

Cristiano Ronaldo Sudah Sepakati Kontrak dengan Juventus?

Juventus dilaporkan telah menyiapkan Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid untuk memboyong Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi mengklaim bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sudah menyepakati kontrak dengan Si Nyonya Tua, sebutan Juventus.

Juventus dilaporkan telah menyiapkan 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid untuk memboyong Ronaldo. Kabar ini sulit dipercaya, tapi semakin menjadi-jadi lantaran banyaknya media ternama yang memberitakannya.

Media ternama Spanyol, Marca, tidak henti-hentinya memublikasikan kabar Ronaldo bakal merapat ke Juventus. Pemberitaan Sky Sport, media dari Italia, juga makin memanaskan isu ini.

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, mengatakan bahwa kabar timnya yang ingin mendatangkan Ronaldo hanya sebuah saran yang berkembang dari isu transfer sepak bola.

Meski begitu, ia meluruskan tidak tertutup kemungkinan Ronaldo akan berseragam Juventus. Demikian laporan Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klaim Moggi

Moggi yang memimpin Juventus pada 1994 - 2006 optimistis Cristiano Ronaldo sudah menjalani tes medis bersama Juventus. Dia juga menyebut pemain berusia 33 tahun itu sudah menyepakati kontrak dengan Juventus.

"Menurut pendapat saya, dia sudah menandatangani dan lulus pemeriksaan medis dengan Juventus di Munchen, Jerman. Inilah yang saya pikirkan setelah berbicara dengan orang-orang penting," katanya, dikutip dari Four Four Two. 

3 dari 3 halaman

Incaran Lama

Moggi melanjutkan, Juventus memang sudah lama mengincar Ronaldo. Sayangnya, kala itu, Juventus kalah dari klub Inggris, Manchester United yang menjadi pilihan utama Ronaldo pada 2003.

"Saya mengirim seorang pengamat untuk melihatnya, dia adalah seorang bocah 18 tahun, tapi dia membuat saya terkesan dengan kedewasaan dan pilihannya."

"Saya menawarkan lima juta lebih untuk pemain berusia 18 tahun, tetapi itu tidak bisa dilakukan pada waktu itu," ujar Moggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid