Sukses

Lama Tak Main, I Made Siap Tampil Habis-habisan Lawan PSIS

Kiprah Made bersama Persib musim ini tidak seperti musim-musim sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung ditantang PSIS Semarang pada ajang Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, Minggu 8 Juli 2018 mendatang, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebelumnya, Persib memulai laga di kompetisi melawan Persija Jakarta.

Menghadapi laga ini, kiper senior I Made Wirawan, memiliki peluang untuk kembali mengawal gawang Persib. Kiper kelahiran Bali ini mengaku merindukan suasana pertandingan dan riuhnya dukungan bobotoh.

Kiprah Made bersama Persib musim ini tidak seperti musim-musim sebelumnya. Ia baru tampil selama 180 menit dari dua laga, yakni menghadapi Sriwijaya FC dan PS Tira.

Kesempatan Made menambah menit bermainnya akan sangat terbuka pada laga pekan ke-14 Go-Jek Liga 1 akhir pekan ini. Ia kemungkinan besar akan menggantikan M. Natshir Fadhil Mahbuby yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Secara tim siap tampil. Lama tidak main, pastinya rindu suasana bertanding di depan puluhan ribu bobotoh. Gemuruh bobotoh pastinya yang menjadi salah satu faktor selalu ingin tampil," kata Made saat mengikuti latihan Persib di Sports Jabar Arcamanik, Kamis (5/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Made berjanji akan bekerja keras untuk menunjukkan penampilan terbaik dan mencegah gawangnya kebobolan. Tak ada rasa gugup menghadapi kembali laga perdananya, sebab selama ini suasana bertanding selalu diciptakan oleh pelatih Mario Gomez.

"Pelatih juga sudah mempersiapkan adanya game internal jadi sedikit membantu buat kami kembali mencari situasi pertandingan. Mudah-mudahan semuanya lancar dan kondisi kami fit untuk bertanding," jelas pemilik nomor punggung 78 tersebut.

3 dari 3 halaman

Sudah Pulih

Sementara itu, Persib juga kemungkinan bisa diperkuat Ezechiel N'douassel. Ia sudah ikut lagi dalam sesi latihan pagi tadi, dan berlatih normal dengan yang lainnya.

Sebelumnya, Eze absen dalam dua sesi latihan terakhir lantaran mengalami sedikit gangguan pada bahu bagian kanannya. Sementara itu, pemain yang sebelumnya menjalani seleksi, Roland Simons Mandowen, tidak nampak ikut berlatih pagi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.