Sukses

Barcelona Akan Jual Yerry Mina ke Klub Inggris

Yerry Mina tampil menawan dalam menghalau serangan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal mencari keuntungan dari kegemilangan bek tengah mereka, Yerry Mina bersama Kolombia di Piala Dunia 2018. Los Blaugrana, julukan Barcelona, bakal menjualnya ke klub Inggris.

Yerry Mina tampil menawan dalam menghalau serangan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia. Bertanding di Spartak Stadium, Rabu dinihari WIB (4/7/2018), Kolombia sempat tertinggal 0-1 lewat gol Harry Kane dari titik putih penalti pada menit ke-57.

Namun harapan Inggris untuk segera menggenggam tiket ke babak 8 besar tertunda. Sebab tandukan Yerry Mina di masa injury time, mampu mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang ini memaksa wasit meneruskan laga lewat perpanjangan waktu. Namun hingga 2 x 15 menit, skor tidak juga berubah. Sayang, Kolombia akhirnya kalah 3-4 lewat adu penalti.

Sepanjang Piala Dunia 2018, Yerry Mina, bek Barcelona yang kini berusia 23 tahun itu mencetak tiga gol. Karena hal itulah, Barcelona ingin menjualnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Klub Inggris

Everton dikabarkan menjadi salah satu peminat Yerry Mina. Diberitakan Goal, mereka menyiapkan anggaran sebesar 21 juta pound sterling untuk mendapakannya.

The Toffees ingin menjadikan Yerry Mina pemain pertama yang mereka datangkan di bursa transfer musim panas ini. Everton telah kehilangan Wayne Rooney yang hengkang ke DC United.

Harga yang diajukan Everton sebenarnya sudah dua kali lipat dari transfer Mina pada Januari 2018. Ketika itu, Barcelona berhasil menggaetnya dari Palmeiras dengan mahar 10,5 juta pound sterling.

Sayangnya, Barcelona bergeming. Mereka ingin melepas Mina bila ada klub yang mampu menebus klausul jual sang pemain. Barcelona membandrol Yerry Mina sekitar 88 juta pound sterling.

 

3 dari 3 halaman

Jawaban Mina

Mina sendiri menegaskan bahwa ia sama sekali belum berminat pindah dari Barcelona. "Di kepala saya saat ini, saya ingin kembali ke Barcelona," ujar Mina seperti yang dilansir Mundo Deportivo.

Mina sendiri mengaku bersyukur dengan performa apiknya di Piala Dunia 2018. Ia berharap performa ini bisa membuatnya dipercaya di Barcelona.

"Saya rasa ini bukan saatnya untuk membicarakan mengenai masa depan saya. Saya bersyukur karena Piala Dunia membantu saya untuk menemukan kembali diri saya dan permainan saya sebagai seorang pesepakbola."

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.