Sukses

Fafiz / Gloria Menang, Ganda Campuran Amankan Satu Tiket Semifinal

Ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2018.

Jakarta - Ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2018. Mereka melaju setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, 14-21, 21-13, 21-7, di Istora Senayan, Kamis (5/7/2018). 

Hafiz/Gloria yang kehilangan gim pertama, tampil cukup baik di game kedua. Mereka lebih garang di depan net dan jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sebaliknya, Christiansen/Pedersen yang merupakan unggulan keenam, tak bisa menemukan ritme permainan seperti pada gim pertama.

Pada game penentuan, Hafiz/Gloria semakin percaya diri. Deretan unforced errors yang dilakukan pasangan Denmark membuat perolehan angka Hafiz/Gloria terus bertambah. Gim ini akhirnya dimenangi ganda Indonesia tersebut. 

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena sudah pernah bertemu di Malaysia Terbuka. Kami sudah tahu cara main mereka, cara mencari poinnya bagaimana. Sebenarnya, yang paling penting itu konsiten dengan permainan kami," kata Hafiz dalam konferensi pers, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kami merasa sudah tampil all out pada pertandingan tadi. Hasil tidak mungkin lari dari usaha kami. Tadi kami mainnya fokus dan tenang," imbuh Gloria. 

Dengan hasil ini, satu tempat di semifinal ganda campuran berhasil diamankan wakil Indonesia. Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan sesama pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

"Untuk lawan besok, kami belum tahu ketemunya sesama pemain Indonesia, karena kami fokus satu demi satu pertandingan. Kalau ketemu pasangan Indonesia, kami coba main maksimal saja," kata Gloria, mengenai pertandingan perempat final Indonesia Open 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.