Rekrut Pemain Anyar, AC Milan Bakal Lepas 2 Pemain

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Jul 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2018, 15:30 WIB
AC Milan-Fiorentina
Perbesar
Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan diharapkan mengizinkan pemain mereka Nikola Kalinic bergabung dengan Atletico Madrid di jendela transfer musim panas. Jika jadi dijual, Kalinic akan menjadi pemain kedua yang meninggalkan AC Milan setelah Carlos Bacca.

Seperti diketahui, Carlo Bacca juga sudah lama meninggalkan AC Milan. Pemain internasional Kolombia ini bermain dengan status pinjaman untuk Villarreal sepanjang musim lalu.

Namun, informasi yang didapat Calciomercato.com, Bacca sudah diberitahu klub, bahwa dia tidak memiliki masa depan bersama AC Milan.

Rencananya, AC Milan ingin mendatangkan pemain baru setelah mereka menjual Kalinic dan Bacca di jendela transfer nanti. Mereka ingin mendatangkan bintang Valencia, Simone Zaza, dengan nilai transfer sekitar 20 juta euro.

Sebelumnya, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sempat buka suara soal nasib Kalinic. Pemain ini memang digadang-gadang bakal dilepas di musim 2017/18.

2 dari 3 halaman

Pemain Andalan

AC Milan-Fiorentina
Perbesar
Penyerang AC Milan, Nikola Kalinic (kiri) berselebrasi bersama Patrick Cutrone setelah mencetak gol ketiga timnya pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Milan menang besar atas Fiorentina 5-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kalinic baru bergabung dengan AC Milan pada musim panas lalu. Ia dipinjam selama satu musim dari Fiorentina dengan opsi permanen di akhir musim.

Ia sendiri sempat menjadi andalan Vincenzo Montella dan Gattuso. Namun, setelah memasuki tahun 2018, ia mulai terpinggirkan dan posisinya direbut oleh striker muda Rossonerri, Patrick Cutrone.

3 dari 3 halaman

Tak Bahagia

AC Milan, Serie A, Bologna
Perbesar
Striker AC Milan, Nikola Kalinic, mengontrol bola saat pertandingan melawan Bologna pada laga Serie A di Stadion San Siro, Senin (11/12/2017). AC Milan menang 2-1 atas Bologna. (AP/Luca Bruno)

Penyerang 30 tahun ini dikabarkan tidak bahagia dengan situasinya ini. Dilansir dari Calciomercato, ia akan segera menghadap manajemen AC Milan mengenai situasi ini.

Ia dikabarkan sudah meminta izin untuk angkat kaki dari San Siro di akhir musim nanti. Ia kabarnya akan bergabung dengan salah satu klub yang bermain di Bundesliga musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓