Sukses

Diogo Dalot Bisa Ikut Tur Pramusim MU

Diogo Dalot dikabarkan sudah pulih dari cedera yang dideritanya kala gabung dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bisa bernapas lega terkait kondisi fisik rekrutan pertama mereka, Diogo Dalot. Pemain kelahiran Braga, Portugal ini dipastikan bisa ikut tur pramusim MU di Amerika Serikat pada musim panas ini.

Dalot sendiri merupakan pembelian resmi pertama MU pada musim panas ini. Ia dibeli dari FC Porto dengan mahar transfer sebesar 19 juta pounds.

Dalot sendiri datang ke Inggris dengan kondisi yang kurang baik. Pasalnya di akhir musim lalu, ia mengalami cedera bersama The Dragon sehingga ia disangsikan bisa ikut tur pra musim setan merah.

Namun sang pemain dikabarkan sudah bebas dari cedera dan siap beraksi bersama setan merah. "Diogo sudah bebas dari cedera dan ia bisa mengikuti sesi pra musim," ujar salah satu sumber internal United kepada The Sun.

Dalot digadang-gadang menjadi bek yang prospektif untuk MU. Usianya masih 19 tahun sehingga punya banyak potensi untuk berkembang di Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Progres Positif

Sumber itu mengatakan bahwa Dalot pulih dengan cepat sehingga ia bisa ikut dalam tur pra musim MU nanti.

"Diogo membuat progress yang sangat bagus dan dia akan mulai menyesuaikan diri dengan ritme tim saat ia kembali ke Inggris minggu depan."

"Sejauh ini tidak ada kekhawatiran mengenai kebugarannya. Cedera itu sudah berlalu dan tidak ada lagi kekhawatiran mengenai kondisinya."

3 dari 3 halaman

Bek Masa Depan MU

Dalot sendiri musim depan akan diproyeksikan sebagai pengganti Matteo Darmian. Pasalnya bek Italia itu kabarnya akan hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini.

Di musim depan, Dalot akan berperan sebagai pelapis Antonio Valencia. Ia diharapkan bisa belajar dari pemain veteran itu agar bisa menjadi pemain utama setan merah.

Valencia sendiri belakangan ini mulai mengalami penuruan performa akibat usianya yang sudah menua. Untuk itu Dalot berpotensi untuk menggantikan Valencia sebagai bek kanan utama MU jika ia berhasil beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris.

Pada musim panas ini, Manchester United akan menggelar tur pra musim mereka ke Amerika Serika. Mereka akan mulai bermain pada tanggal 20 Juli mendatang menghadapi Club America di Phoenix Stadium.(sun/dub)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.