Sukses

Prediksi Filipina Vs Timnas Indonesia U-19: Rebut Tiket Semifinal

Filipina U-19 akan menantang Timnas Indonesia U-19 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2018.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 wajib meneruskan tren positif di Piala AFF U-19 2018 saat menjamu Filipina. Laga lanjutan Grup A itu bakal dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. 

Indonesia punya modal apik untuk bertarung di pertadingan ini. Sebelumnya, skuat Garuda Nusantara Jaya mengantongi dua kemenangan, masing-masing 1-0 atas Laos dan 4-0 atas Singapura. 

Untuk menyiasati jadwal yang padat, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berencana untuk melakukan beberapa rotasi lagi. Maklum, hanya ada jeda sehari saja antar-pertandingan di turnamen ini. 

“Kami menyiapkan komposisi pemain melawan Filipina, dan ada rotasi lagi yang kami lakukan. Kami juga sudah memperbaiki berbagai kekurangan, beberapa hal positif harus ditingkatkan,” kata Indra. 

Kepercayaan diri menghinggapi para pemain Indonesia saat ini. Filipina bisa dibilang merupakan lawan dengan kekuatan yang biasa saja dalam persaingan di Grup A.

Sebelumnya, Filipina tumbang 0-5 dari Vietnam di stadion yang sama, Selasa (3/7/2018). Selain itu, Indonesia malah pernah menang 9-0 atas Filipina pada ajang yang sama pada edisi tahun lalu. 

Skuat Indonesia saat ini tidak banyak berubah dibanding tahun lalu. Demikian juga dengan Filipina yang masih mengandalkan pemain lama. 

Kemenangan pada laga ini, akan semakin memudahkan langkah Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal. Namun, mereka masih harus menunggu hasil yang diraih oleh dua pesaing lain, Vietnam dan Thailand, yang juga bertanding di hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filipina Janji Beri Perlawanan

Pelatih Filipina, Hirata Reiji pun berjanji akan memberikan perlawanan kuat pada Timnas Indonesia U-19. Beberapa kelemahan yang tampak saat dibantai Vietnam 0-5 pun dibenahi, supaya tampil lebih solid ketika menghadapi tuan rumah.

Setelah kalah dari Vietnam, Filipina memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke semifinal. "Kami mengambil pelajaran dari kekalahan itu. Saya yakin, kami akan bermain lebih baik di pertandingan lawan Indonesia," kata Hirata.

Hirata menyatakan, timnya sudah mampu melupakan kekalahan telak atas Vietnam di pertandingan sebelumnya. Mereka sudah sangat siap menatap pertandingan kontra Indonesia.

Dia mengakui pertandingan ini akan sangat sulit bagi timnya, tapi mereka tak mau menyerah. "Indonesia tim kuat di grup ini. Di pertandingan nanti kami akan menghadapi tekanan dari dalam lapangan maupun dari tribun," ujarnya.

Filipina saat ini masih mengantongi tiga poin hasil dari kemenangan 2-1 atas Singapura di laga pertamanya. Pada laga kedua, mereka keok 0-5 dari Vietnam.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (Belakang); M. Lutfi Kamal, 17-Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre (Tengah); Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaiman (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Filipina U-19 (4-2-2): Jessie Semblante (kiper); Marc Jessar Tobias, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez (belakang); Geri Martini Rey, Shanden Vergara, Fidel Tacardon, Mariano Suba (tengah); Chester Pabualan, Leo Gabriel Martin (depan).

Pelatih: Hirata Reiji

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.