Sukses

Piala Dunia 2018: Suarez Tegaskan Uruguay Bukan Cuma Cavani

Cavani akan absen saat Uruguay bersua Prancis di babak perempat final Piala Dunia.

Liputan6.com, Moskow - Striker timnas Uruguay, Luis Suarez menegaskan, timnya tidak tergantung kepada sosok Edinson Cavani. Uruguay akan berhadapan dengan Prancis pada babak delapan besar Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018) WIB.

Pada laga itu, Uruguay bakal tampil tanpa Cavani yang cedera. Padahal, striker Paris Saint Germain itu (PSG) adalah pencetak gol terbanyak Uruguay di Piala Dunia 2018 dengan tiga gol.

"Segalanya tidak tergantung hanya kepada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan kami tergantung kepada kolektivitas di atas lapangan," kata Suarez seperti dilansir Goal.

Absennya Cavani jelas mengurangi daya gedor Uruguay. Kemungkinan, Oscar Washington Tabarez selaku pelatih bakal mengandalkan Suarez yang tak kalah tajam dari Cavani.

Namun menurut Suarez, bakal ada pemain lain yang bisa jadi lebih baik dari Cavani yang akan tampil nanti. "Ini Piala Dunia dan penampilan Cavani sangat penting, tetapi ada pemain lain yang bisa melakukan hal yang sama dan kami harap bisa lebih baik darinya," kata Suarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Lebih lanjut, Suarez memuji Cavani dengan menyebutnya sebagai pemain penting di tim. Menurut Suarez, Cavani telah mampu menunjukkan performanya pada setiap pertandingan.

"Dua gol yang dicetaknya, kerja sama tim yang dimiliki, dan kehadirannya, semuanya itu penting," ujar Suarez.

Cavani menderita cedera saat Uruguay menumbangkan Portugal pada babak 16 besar. Di pertandingan itu, Cavani mencetak dua gol kemenangan 2-1 atas Portugal.

3 dari 3 halaman

Catatan 5 Duel Terakhir Uruguay Vs Prancis

Uruguay 1-0 Prancis

Prancis 0-0 Uruguay

Uruguay 0-0 Prancis

Prancis 0-0 Uruguay

Prancis 0-0 Uruguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.