Sukses

Real Madrid Bantah Sepakat Beli Mbappe dari PSG

Mbappe tidak akan gabung Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Raksasa La Liga Real Madrid membantah kabar yang menyebutkan mereka sepakat untuk membeli Kylian Mbappe dari PSG seharga 272 juta Euro.

Mbappe mulai meroket sejak musim 2016-17. Saat itu ia menjadi ujung tombak andalan AS Monaco.

Klub itu kemudian diantarkannya untuk menjadi juara Ligue 1. Tim asuhan Leonardo Jardim itu kemudian juga dibawanya melaju sampai ke babak semifinal Liga Champions.

Dengan usia yang masih belia dan talenta yang luar biasa besar, maka Mbappe pun diburu klub-klub besar di seantero Eropa. Madrid termasuk salah satunya, akan tetapi pada akhirnya Mbappe memilih memperkuat PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Mbappe pindah ke PSG dengan status pinjaman lebih dahulu selama satu musim. Setelah setahun, barulah Les Parisiens akan mempermanenkan statusnya di Parc Des Princes.

PSG perlu biaya sangat besar untuk bisa mendatangkan Mbappe.Kabarnya mereka harus menyetor dana mencapai 145 juta Euro, plus berbagai bonus yang besarannya mencapai 35 juta Euro.

Jika ditotal, maka PSG harus membayar Monaco sebesar 180 juta Euro. Bandrol itu akan menjadikannya sebagai remaja termahal di dunia, dan berpotensi menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar.

3 dari 3 halaman

Dicaplok Madrid

Klub-klub yang mengejar pemain berusia 19 tahun itu mundur satu per satu setelah ia resmi memperkuat PSG. Hampir mustahil bagi mereka untuk bisa menebusnya dari tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Akan tetapi tiba-tiba pekan ini muncul kabar mengejutkan. Madrid disebut telah sepakat dengan PSG untuk membeli Mbappe.

Gosip itu dilansir oleh AS, yang mengutip klaim dari seorang jurnalis asal Prancis Baptiste Ripart bahwa Madrid siap membayar PSG sebesar 272 juta Euro. Namun Los Blancos akan mencicil pembayarannya sebanyak empat kali.

Kabar itu sendiri diklaim masuk akal. Sebab PSG sekarang tengah ketar-ketir akan mendapat sanksi dari UEFA terkait aturan financial fair play.

Gosip itu langsung dibantah oleh pihak Madrid. Mereka merilis pernyataan resmi terkait bantahan tersebut.

"Mengingat informasi yang diterbitkan dalam beberapa jam terakhir mengenai dugaan kesepakatan antara Real Madrid C.F. dan PSG untuk pemain Kylian Mbappe, Real Madrid ingin menyatakan bahwa itu benar-benar salah."

"Real Madrid belum mengajukan penawaran kepada PSG atau pemain dan mengutuk penyebaran informasi jenis ini yang belum dibuktikan oleh pihak-pihak terkait."

Sumber: Bola.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.