Sukses

Egy Maulana Vikri Berpeluang Bela Timnas Indonesia U-19 di Babak Semifinal Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 masih belum dapat diperkuat Egy Maulana Vikri.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan pecinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan aksi Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-19 2018 bersama Timnas Indonesia U-19 belum pupus. Ada peluang untuk pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan syarat, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-19 kini bercokol di peringkat pertama Grup A Piala AFF U-19 menyusul keberhasilan mendulang enam poin dari dua partai awal. Babak penyisihan menyisakan tiga pertandingan lagi sebelum memasuki fase empat besar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Egy tidak dilepas klubnya, Lechia Gdansk, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, Tisha berharap, Lechia dapat mengizinkan Egy pulang kala Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal.

"Ada kemungkinan akan dilepas tanggal 9 atau 10 (Juli 2018) apabila (Timnas Indonesia U-19) masuk babak semifinal. Tapi di luar (tanggal) itu, rasanya sulit," ujar Tisha ketika dihubungi wartawan.

Padahal Tisha mengaku, telah menjalin koordinasi dengan agen sang pemain sebelum Egy bergabung dengan Lechia. Harapannya ialah pemain berusia 17 tahun itu dapat diperbolehkan pulang ke Tanah Air untuk membela Timnas Indonesia U-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sayangkan Koordinasi

Tisha menyayangkan koordinasi dengan agen Egy yang berujung dengan kegagalan sang pemain bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 sejak dimulainya Piala AFF U-19. Padahal, Timnas Indonesia U-19 telah mencoret Gianluca Pagliuca Rossy demi mengakomodir Egy.

"Bukan keluarnya yang dilarang, tapi tidak berkoordinasinya yang disayangkan. Dalam hal ini kami sudah berkoordinasi, tapi tetap saja yang terjadi seperti ini. Bagaimana dulu tanpa koordinasi," ujar Tisha.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Kamis, 5 Juli 2018

Filipina Vs Timnas Indonesia U-19

Stadion Gelora Delta, Sidoarjo

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.