Sukses

Dibelit Masalah, Skuat Sriwijaya FC Diminta Tetap Tampil Maksimal

Para pemain Sriwijaya FC diminta tetap memberikan performa terbaiknya di lapangan meski sedang didera sejumlah masalah.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mendorong pemain untuk tampil maksimal di pertandingan meski tengah dihadapkan sejumlah masalah dengan manajemen klub. Menurutnya, pesepak bola profesional tetap dituntut untuk memberikan performa terbaiknya di lapangan meski sedang didera sejumlah masalah.

"Saya tadi sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa ketika ada di lapangan, profesionalitas harus dituntut, tidak usah terpengaruh dengan apa pun karena evalusi buat saya sesuatu yang biasa. Jadi pemain harus mengerti tugas dan tanggung jawabnya," kata pelaih yang akrab disapa RD itu.

Skuat Sriwijaya FC menjadi sorotan karena sejumlah kejadian beberapa pekan terakhir, di antaranya mogok latihan dan datang beramai-ramai menyambangi sekretariat klub. Terakhir, mengenai adanya evaluasi yang akan dilakukan manejemen klub.

Namun, RD meminta skuatnya fokus saat menghadapi PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Palembang, Jumat (6/7/2018).Sebagai tuan rumah, Laskar Wong Kito membidik poin penuh

Apalagi, ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan di empat laga terakhir Sriwijaya FC pada putaran pertama. "Saya dua hari ini baru bergabung dengan pemain, tapi saya juga ikuti day by day mereka latihan cukup baik. Punya motivasi latihan dan semangat yang tinggi," ucap RD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Menang

RD mengatakan dirinya terus mendorong pemain untuk terus berusaha memenangkan pertandingan demi menambah poin penuh di kandang sendiri. "Saya selalu ingatkan mereka dalam dua hari ini untuk benar-benar kita ambil kesempatan pertandingan mulai besok (hari ini, red). Karena kita ingin mendapatkan tiga pon dan juga siapapun yang dimainkan mereka punya tanggung jawab yang besar untuk tim ini," tegasnya.

Saat ini, Sriwijaya FC berada di peringkat lima klasemen sementara. Sedangkan pada akhir kompetisi ditargetkan berada diperingkat tiga besar untuk meraih tiket AFC Cup. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.