Sukses

Indonesia Open: Depak Juara Malaysia Open 2018, Fajar/ Rian Kian Termotivasi

Fajar/ Rian lolos ke babak selanjutnya di Indonesia Open 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses besar didapat pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama Indonesia Open 2018. Mereka sukses menyingkirkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang dihelat di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018) itu, Fajar/Rian harus mengerahkan seluruh kemampuannya menghadapi Kamura/Sonoda. Maklum, pasangan itu kini tengah menempati urutan keenam ranking dunia.

Terlebih, Kamura/Sonoga juga baru saja meraih gelar juara Malaysia Open 2018. Sukses itu didapat setelah Kamura/Sonoda mengalahkan rekan senegaranya, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-8, 21-10.

"Yang pertama sih terima kasih, Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT. Intinya kami sangat puas atas permainan hari ini. Karena mereka juga baru juara Malaysia Open. Keinginan dan tekad kita untuk menang itu sangat besar. Intinya sangat bersyukur," ucap Fajar.

Sejatinya, perlawanan sengit sudah didapat Fajar/Rian sejak gim pertama. Mereka baru bisa memastikan kemenangan dengan skor 21-18. Pada gim kedua, Kamura/Sonoda mampu menyamakan kedudukan lewat kemenangan 21-14.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Menarik

Pertarungan semakin menarik pada gim ketiga. Namun, sebagian besar gim ketiga dilewati Fajar/Rian dengan kondisi unggul. Pada akhirnya, permainan ditutup dengan kemenangan 21-18 untuk pasangan tuan rumah tersebut.

"Ya intinya kami sangat bersyukur atas kemenangan yang diperoleh hari ini. Terima kasih buat suporter Indonesia karena telah datang jauh-jauh untuk mendukung kita. Tadi kondisi lapangan dipengaruhi angin, jadi kita harus benar-benar fokus. Kebanyakan ada bola out, tanggung, servis jadi harus hati-hati," kata Rian.

Dengan sukses Fajar/Rian, kini Indonesia telah menempatkan empat wakil ganda putra di babak kedua Indonesia Open 2018. Sebelumnya, ganda putra Indonesia yang lebih dulu lolos adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Ricky Karanda/Angga Pratama, dan Berry Angriawan/Hardianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.