Tinggalkan Dortmund, Sokratis Mengaku Dibujuk 2 Bintang Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Jul 2018, 06:12 WIB
Diperbarui 05 Jul 2018, 06:12 WIB
Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Bundesliga

Liputan6.com, London - Sokratis Papastathapoulos menjelaskan alasannya untuk bergabung ke Arsenal musim panas ini. Ia menyebut kepindahannya karena dibujuk dua bintang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang.

Sokratis dibeli dari Dortmund dengan harga 18 juta pound sterling. Ia menjadi pemain ketiga Arsenal yang dibeli musim ini setelah Bernd Leno dan Stephan Lichsteiner.

Pemain asal Yunani itu mengaku masih sering berkomunikasi dengan Mkhitaryan dan Aubameyang. Dua pemain yang bergabung Arsenal sejak Januari lalu.

"Saya berbicara dengan mereka berulang kali. Mereka selalu bilang hal-hal yang baik soal Arsenal," ujar Sokratis seperti dilansir Evening Standard.

"Memang tidak tiap hari kami saling menelepon, namun berulang kali mereka mengajak saya ke Arsenal. Mereka bilang Arsenal adalah keluarga besar," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Kenal Dekat

FOTO: Cristiano Ronaldo 2 Gol, Real Madrid Bungkam Dortmund
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, duel udara dengan bek Dortmund Sokratis Papastathopoulos, pada laga Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (26/9/2017). Dortmund kalah 1-3 dari Madrid. (AP/Michael Probst)

Ya, Sokratis memang kenal dekat dengan Mkhitaryan dan Aubameyang. Pasalnya ketiganya menjadi andalan Dortmund di era Jurgen Klopp.

Selain itu salah satu petinggi Arsenal, Sven Mislintat merupakan eks Direktur di Dortmund. Sokratis pun tak ragu untuk pindah ke Emirates Stadium.

"Rasanya sangat aneh karena saya bisa bertemu lagi dengan mereka. Tetapi saya bahagia di sini," ujar Sokratis.

3 dari 3 halaman

Raih Gelar

FOTO: Bayern Munchen Raih Gelar Piala Super Jerman 2017
Bek Dortmund, Sokratis, duel udara dengan striker Bayern Munchen, Thomas Mueller, pada laga Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (5/8/2017). Bayern Munchen menang adu penalti 5-4 atas Dortmund. (AFP/Patrik Stollarz)

Sokratis berharap kedatangannya bisa membantu Arsenal meraih gelar.

"Saya akan melakukan segalanya untuk mencapai target yang diinginkan klub," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓