Sukses

Jack Miller Ingin Gabung Ducati pada MotoGP 2020

Jack Miller mengakui motivasinya saat ini adalah meraih posisi di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2020.

Jakarta Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, membidik kursi di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2020. Itu yang menjadi motivasinya untuk terus tampil impresif pada musim ini.

Miller sebenarnya punya kesempatan untuk menjadi pembalap Ducati pada MotoGP 2019. Dia bersaing dengan Danilo Petrucci untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda.

Namun, setelah melewati banyak pertimbangan, Ducati akhirnya memilih Petrucci untuk menjadi rekan baru Andrea Dovizioso. Meski demikian, Miller tak patah arang.

"Itu (promosi ke Ducati pada MotoGP 2020) motivasi saya sekarang. Itu alasan kenapa saya hanya menandatangani kontrak satu musim bersama Ducati karena saya harus memperlihatkan kepada mereka bahwa saya siap untuk tim pabrikan pada musim berikutnya dan melakukan pekerjaan kami," kata Miller.

Miller kemudian menjelaskan isu kembali ke Honda. Dia membantah mengatakan telah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda.

Pembalap asal Australia ini mengakui ada kontak dengan tim pabrikan asal Jepang itu.

"Anda mungkin membaca saya telah menandatangani sesuatu di Mugello, dan jangan khawatir, saya juga membaca itu. Jadi mari membuat semuanya jelas. Ada pembicaraan jelas, tapi tak ada negosiasi kontrak," ungkap Miller.

"Ada langkah besar dari bicara soal sesuatu ke negosiasi lalu ke penandatanganan kontrak. Jadi saya tak tahu siapa yang mengatakan ini. Bicara, itu selalu bagus untuk tahu apa yang jadi opsi Anda. Menandatangani? Itu hal yang sangat berbeda," tambahnya.

Jack Miller bergabung dengan tim satelit Ducati, Pramac, pada MotoGP 2018. Dia diboyong dari tim satelit Honda, Marc VDS.

Sumber: Motorsport/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.