Lepas Pemain, Persib Bakal Rekrut Amunisi Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Jul 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 17:15 WIB
Momen Persahabatan di Laga Persija vs Persib
Perbesar
Bek Persija, Maman Abdurrahman bersama penyerang Persib, Airlangga usai laga lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Laga dimenangkan Persija 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berencana merombak skuat untuk menghadapi persaingan di Liga 1. Terkait dengan itu, klub berjuluk "Maung Bandung" ini, akan melepas beberapa pemain, dan menambah amunisi baru.

Menurut Fernando Soler, asisten pelatih Persib, Mario Gomez, sejauh ini sudah ada 2 pemain yang akan dilepas dengan cara dipinjamkan ke klub Liga I. Mereka adalah Wildansyah dan Billy Keraf.

Soler menjelaskan keduanya sudah mendapat izin untuk mencari klub lain. Kabarnya, kedua pemain tersebut, akan bergabung dengan Borneo FC.

"Mungkin sudah ada dua kuota disitu, entah kapan mulainya, mungkin hari Kamis," katanya.

"Kita sudah bicara kemarin sama mereka, sudah ada izin. Mereka cari tim untuk bermain, itu lebih bagus buat mereka," kata asisten pelatih Persib itu.

2 dari 3 halaman

Pantau Kim

Kim Jeffrey Kurniawan
Perbesar
Kim Jeffrey Kurniawan bakal absen hingga Liga 1 selesai. (Bola.com/Erwin Snaz)

Menurut Soler, kemungkinan masih ada dua lagi pemain yang akan dipinjamkan. Manajemen juga akan memantau Kim Jeffrey Kurniawan.

Kim saat ini tengah menjalankan program pemulihan cedera, pasca patah tulang fibula. "Bagaimana kondisi dia sekarang, karena dia ada di daftar kita," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Persib Jajal Stadion PTIK
Perbesar
Pelatih Persib, Mario Gomez saat mengecek kondisi lapangan jelang lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija, (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Soler, Mario Gomez, lebih menyukai penampilan pemain muda. Dan, lebih bagus tim sekarang akan mencari pemain yang sudah siap. Tapi, bukan tidak ada waktu untuk mengorbitkan pemain.

"Kalau muda kelihatan bagus, kita ambil. Kita tidak punya waktu, tapi ingin juara," kata Fernando Soler.

Lanjutkan Membaca ↓