Sukses

Lawan Peringkat 4 Dunia, Tommy Sugiarto Siap Tampil Maksimal

Tommy Sugiarto menghadapi Chou Tien Chen di babak dua Indonesia Open 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Tommy Sugiarto pada Indonesia Open 2018 dipastikan tak akan mudah. Baru masuk babak kedua, tunggal putra Indonesia itu sudah harus menghadapi Chou Tien Chen yang notabene peringkat 4 dunia.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto sukses melewati adangan pertama pada Indonesia Open 2018. Bertanding di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018), pebulu tangkis berusia 30 tahun itu sukses mengkandaskan wakil Thailand, Khosit Phetpradab 20-22, 21-10, 21-16.

Meski Phetpradab adalah lawan mudah, Tommy sempat keteteran. Apalagi, permainannya juga sempat terganggu dengan lecet di jarinya. Melawan Tien Chen, Tommy jelas tak bisa melakukan kesalahan seperti yang dilakukan saat melawan Phetpradab.

"Saya sudah pernah beberapa kali bertemu dengannya. Menang kalah, hampir seimbang. Saya rasa siapa yang siap besok dan bisa mengatur ritme permainan, serta mengatasi kondisi di lapangan, itu yang akan memenangi gim," ujar Tommy Sugiarto.

Tien Chen sendiri tak mendapatkan kesulitan saat melewati hadangan pada babak pertama. Melawan Vincent Wong Wing Ki asal Hong Kong, pebulu tangkis Taiwan tersebut menang 21-17, 21-11.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Tommy sudah tujuh kali bertemu dengan Tien Chen. Dari tujuh pertemuan tersebut, Tommy kalah empat kali dan menang tiga kali. Namun, pertemuan terakhir terjadi sudah cukup lama, yakni di ajang All England 2016 yang saat itu Tommy menang 21-14, 21-14.

Karena itu, Tommy yang kini menempati peringkat ke-24 dunia itu juga enggan pesimistis menghadapi Tien Chen. Apalagi, ia memiliki keunggulan karena akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Target di Indonesia Open ini mungkin memperbaiki catatan, apalagi saya juga tidak diunggulkan di sini. Tapi saya tetap akan berusaha semaksimal mungkin di depan publik sendiri. Jadi saya berusaha menampilkan permainan terbaik saya. Lawan semakin kuat di babak selanjutnya, jadi saya berusaha memulihkan diri hari ini agar bisa besok tampil maksimal dan fit lagi," ia menegaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.