Sukses

Brasil Vs Belgia: De Bruyne Sebut yang Penting Efektif

Laga Brasil vs Belgia akan terhampar di 8 besar Piala Dunia 2018.

Jakarta - Duel Brasil vs Belgia akan akan terhampar di 8 besar Piala Dunia 2018. Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, mengaku tak gentar. Menurut dia, tim yang paling efektiflah yang akan jadi pemenang.

Banyak penikmat sepak bola yang menantikan kecakapan De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku dengan Neymar, Philippe Coutinho dan Willian di duel Brasil vs Belgia. Akan tetapi, gelandang Manchester City ini justru tak begitu peduli.

"Saya tidak peduli pertandingan (Brasil vs Belgia) ini akan jadi duel klasik atau tidak. Jika kami mencetak gol dan menang 1-0 di menit akhir saya akan berbahagia," kata De Bruyne kepada dailystar.

Bagi De Bruyne, bukan duel tiap-tiap individu yang penting, melainkan permainan tim secara keseluruhan. Menang satu gol pun De Bruyne sudah puas, sebab memang kemenangan tetaplah yang terpenting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brasil Hebat

De Bruyne mengakui Brasil memang tim kuat, khususnya dalam penyerangan. Namun, baginya Belgia juga memiliki kekuatan yang sama saat menyerang.

"Ya, Brasil adalah tim hebat tetapi saya kira tim yang tersisa di turnamen ini memiliki kualitas tinggi. Kami punya kualitas lini serang yang hebat, Brasil juga demikian."

3 dari 3 halaman

Tak Masalah Main Buruk

Lebih lanjut, bagi De Bruyne laga-laga di Piala Dunia ini bukanlah soal bermain cantik. Dia justru menilai yang terpenting bagi setiap tim adalah menuntaskan pekerjaan mereka, dengan meraih kemenangan.

"Tujuan kami selalu untuk menjadi lebih baik dan selalu ada pelajaran yang bisa diambil. Kami harus melakukan tugas kami melawan Brasil."

"Anda harus memenangi pertandingan. Anda boleh bermain buruk, tetapi Anda harus menang. Anda bisa bermain baik, tetapi Anda harus menang. Jika tidak, Anda pulang," tandas De Bruyne.

Belgia akan sekali lagi mengandalkan daya gedor Eden Hazard dan Romelu Lukaku di laga tersebut. Sementara De Bruyne lebih berperan mengatur ritme permainan juga merancang serangan balik.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.