Piala Indonesia: Mario Gomez Pertanyakan Pembatalan Laga Persib

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Jul 2018, 13:45 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 13:45 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK
Perbesar
Pelatih Persib, Mario Gomez (kiri) memberi arahan jelang latihan resmi lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija, (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Laga Persib Bandung kontra PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018), batal digelar.

Menurut Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto, laga PSKC versus Persib dipastikan ditunda lantaran pihak keamanan urung memberikan izin terkait pertandingan tersebut.

"Kapolres setempat tidak memberikan izin intinya dikarenakan pas bersamaan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilgub. Nah, Polres sebenarnya memberikan peluang untuk kita main di tanggal 5, tapi Persib kan di tanggal 8 mereka main jadi tidak berkenan Persibnya. Artinya ya setelah ini kita terbitkan surat itu ditunda sampai batas waktu yang kita tentukan kemudian," katanya.

Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, juga membenarkan pembatalan ini. Untuk statusnya apakah ini dijadwal ulang? Irfan mengaku belum mengetahuinya dan akan dikembalikan kepada PSSI.

"Alasan? Yang pasti karena tidak adanya izin keramaian dari kepolisian. Saya belum tahu masalah teknisnya tapi intinya karena izin dari polisi tidak ada," ujar Irfan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Persib Bandung
Perbesar
Persib Bandung akan menghadapi PSKC pada Piala Indonesia 2018. (Bola.com/Erwin Snaz)

Pelatih Persib, Mario, menyatakan tak memahami batalnya pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 ini. "Saya masih tidak mengerti dengan semua ini. Bagaimana bisa mereka membuat keputusan ini satu hari menjelang pertandingan, kenapa tidak beberapa hari sebelumnya?" ucap Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

Gomez menilai, pembatalan laga tersebut cukup berpengaruh pada timnya yang tengah menghadapi jadwal padat di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018.

"Setidaknya kita kehilangan dua hari untuk ini semua. Mereka menawarkan kita untuk bermain (Kamis) tanggal 5 (Juli), tapi tidak mungkin karena tanggal 8 kita harus main lawan PSIS (Semarang)," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Istirahat

Kendati laga dipastikan batal digelar, Persib tak langsung bertolak menuju Bandung. Gomez memutuskan untuk tetap mengistirahatkan Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk malam ini.

"Kita akan pulang besok sekitar pukul sepuluh pagi. Sekarang sudah jam istirahat dan tidak bagus jika kita harus menempuh perjalanan ke Bandung," kata Gomez.

 

Lanjutkan Membaca ↓