Sukses

Jumpa Brasil di 8 Besar Piala Dunia, Bek Belgia Tak Bisa Hentikan Neymar

Belgia akan berjumpa dengan Brasil di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, Kazan - Belgia akan berjumpa dengan Brasildi Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB pada babak delapan besar Piala Dunia 2018. Kekhawatirkan dirasakan oleh bek sayap Belgia, Thomas Meunier.

Bermain sebagai bek sayap kanan, Meunier dipastikan bakal menghadapi bintang Brasil sekaligus rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Neymar. Meunier pun merasa tak bisa menghentikan striker berusia 26 tahun tersebut.

Pasalnya, Neymar telah terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Brasil. Eks Barcelona itu telah mencetak 11 gol dan menyumbang sembilan assist untuk Tim Samba.

"Saya tidak tahu bagaimana menghentikannya. Dia tidak dapat diprediksi. Neymar mungkin adalah pemain terbaik yang pernah saya lawan," ucap Meunier, dikutip dari Sports Mole.

"Namun, bagaimanapun juga, saya akan melakukan yang terbaik. Saya tahu kami memiliki kesempatan, tetapi saya juga tahu bahwa sangat sulit untuk menghentikan mereka, bukan hanya Neymar. Brasil juga punya (Philippe) Coutinho, (Roberto) Firmino, (Gabriel) Jesus, dan Marcelo," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Sulit

Bek berusia 26 tahun tersebut melanjutkan, duel melawan Brasil bakal sulit. Meunier akan tampil 100 persen di Kazan Arena untuk menyingkirkan Tim Samba.

"Mereka memiliki banyak kualitas. Ini rumit. Kami menghadapi tim terbaik di dunia. Kami memiliki peluang, tetapi itu akan sangat rumit," ujar Meunier.

"Saya mengharapkan pertandingan yang sulit. Kami bukan favorit di Piala Dunia. Untuk mengalahkan Brasil, Anda harus tampil lebih dari 100 persen. Ini sudah menjadi final bagi kami.​"

 

3 dari 3 halaman

Jadwal 8 Besar

Berikut jadwal delapan besar Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Juli 2018

21.00 WIB Uruguay Vs Prancis

Sabtu, 7 Juli 2018

01.00 WIB Brasil Vs Belgia

21.00 WIB Swedia Vs Inggris

Minggu, 8 Juli 2018

01.00 WIB Rusia Vs Kroasia

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.