Sukses

Bikin Kejutan di MotoGP Jerman, Pedrosa Gabung Tim Satelit Yamaha?

Pedrosa telah memutuskan mengakhiri kariernya bersama Repsol Honda Team yang sudah berjalan sejak MotoGP 2006.

Liputan6.com, Assen - Dani Pedrosa telah memutuskan masa depannya. Dia akan mengungkapkan kelanjutan kariernya saat balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 15 Juli mendatang.

Pedrosa telah memutuskan mengakhiri kariernya bersama Repsol Honda Team yang sudah berjalan sejak 2006. Posisinya akan digantikan Jorge Lorenzo mulai MotoGP 2019.

"Akhirnya saya membuat keputusan tentang masa depan. Saya ingin membuatnya dan diketahui semua orang," ucap Pedrosa, dikutip dari GP One.

"Untuk alasan ini (masa depan Pedrosa), saya akan mengadakan konfrensi pers di Sachsenring. Saya meminta semua orang untuk menghormati keputusan saya."

Pembalap MotoGP asal Spanyol itu telah menjalani balapan sebanyak 206 kali bersama Repsol Honda Team. Pedrosa juga sudah mencatatkan 31 kemenangan dan 31 pole position.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabung Tim Satelit Yamaha

Desas-desus yang beredar dalam beberapa bulan terakhir, Pedrosa dikabarkan bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha terbaru. Tim SIC Petronas yang memiliki tim di Moto3 dan Moto2 sudah mengungkapkan rencana masuk ke MotoGP dengan menggunakan mesin Yamaha.

Dilansir dari SpeedWeek.com, Razlan Razali CEO Sirkuit Sepang sekaligus direktur SIC Racing mengungkapkan, pihaknya saat ini terus berproses menuju arah positif. Meski beberapa hal masih dalam tahap yang belum bisa diutarakan.

"Kami tidak mau memberikan informasi yang prematur. Tapi bisa dipastikan semuanya berjalan baik, positif dan kami masih berproses dengan beberapa sponsor potensial termasuk Yamaha dan pebalap," ucap Razlan.

 

3 dari 3 halaman

Launching Tim

Launching tim satelit Yamaha terbaru ini juga bertepatan dengan konfernsi pers yang bakal digelar Pedorsa. Tim SIC Petronas beritakan bakal menggelar launching tim mereka sebelum gelaran GP Jerman 15 Juli mendatang.

Sementara, Direktur Yamaha Lin Jarvis mengatakan, Yamaha sudah 99,9 persen akan mendapatkan tim satelit baru. Saat ini calon kuat yang digembar-gemborkan adalah Franco Morbidelli dan Dani Pedrosa.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.