Sukses

Arsenal Penuhi Keinginan Ozil

Museut Ozil akan memakai nomor punggng yang berbeda di Arenal pada musim depan.

 

- Arsenal memastikan kalau Mesut Ozil akan menggunakan nomor punggung 10 mulai musim 2018-19. Ozil telah meminta nomor punggung tersebut sejak kali pertama bergabung ke Arsenal pada 2013.

Nomor punggung 10 di Arsenal sempat lowong. Sebab, Jack Wilshere yang biasanya memakai nomor tersebut angkat kaki dari Stadion Emirates, menyusul kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Kini, nomor itu diwariskan kepada Mesut Ozil. Sejak berseragam Arsenal pada 2 September 2013, penggawa timnas Jerman tersebut selalu identik dengan nomor punggung 11.

Beberapa nama tenar pernah memakai nomor itu di Arsenal, mulai dari Paul Merson, Dennis Bergkamp, hingga Robin van Persie. Dari ketiga nama tersebut Bergkamp merupakan pemain nomor 10 paling ikonik di The Gunners.

Pria asal Belanda itu berhasil membawa Arsenal meraih 10 gelar juara, termasuk tiga trofi Premier League. Selain itu, dia juga mendulang 120 gol dari 423 laga bersama skuat Meriam London.

"Bukan sebuah rahasia betapa istimewanya angka ini bagi saya. Idola masa kecil saya Zinedine Zidane memakai nomor ini dan itu masih yang paling khas untuk posisi playmaker," kata Ozil.

"Saya tak sabar untuk mengenakannya untuk pertama kali bersama Arsenal setelah liburan musim panas!" lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.com