Sukses

Kapten Atletico Madrid Susul Xavi Hernandez ke Qatar

Gabi memutuskan hengkang dari Atletico Madrid.

Madrid - Kapten Atletico Madrid, Gabi, mengumumkan bakal memperkuat klub yang dibela Xavi Hernandez, Al Sadd. Gabi menganggap keputusan ini adalah yang terberat sepanjang karier sepak bolanya.

"Ini merupakan momen yang sulit dan emosional. Keputusan ini adalah yang terberat sepanjang karier saya. Saya telah memikirkan hal ini sejak berusia 12 tahun dan sekarang saya baru melakukannya," kata Gabi.

Gabi sukses mempersembahkan trofi Liga Europa pada tahun terakhirnya bersama Atletico Madrid. Gelar tersebut membuat Gabi merasa tenang pergi dari Atletico. 

"Saya memiliki dua alasan hijrah dari Atletico Madrid. Pertama, saya akan menginjak usia 35 tahun. Umur itu mungkin membuat saya tidak akan mendapat kesempatan yang sama. Kedua, saya bersedia pergi karena telah mendapat kesempatan memberi tim ini gelar terakhir," ujar Gabi.

Gabi merupakan jebolan akademi Atletico Madrid. Namun, dia hengkang ke Real Zaragoza pada 2007. Empat tahun berselang, manajemen Los Colchoneros memutuskan merekrut dia kembali pada 2011.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.