Sukses

Benteng Pertahanan Tangguh, Kekuatan Timnas Brasil Sesungguhnya

Timnas Brasil lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2018 usai menundukkan Meksiko.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Brasil sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Meksiko. Selecao menang 2-0 atas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Dua gol Timnas Brasil ke gawang Meksiko dicetak Neymar dan Roberto Firmino. Namun, bukan kedua pemain tersebut yang dianggap sebagai pahlawan sebenarnya.

Catatan pertahanan Brasil di bawah asuhan pelatih Tite memang menakjubkan. Selecao hanya kemasukkan enam gol dari 25 pertandingan.

Selama di Piala Dunia 2018 Rusia, Timnas Brasil bahkan baru kebobolan satu gol. Laga kontra Meksiko menjadi bukti betapa lini belakang Brasil tampil brilian.

Cara bertahan yang dipraktikkan duet Thiago Silva dan Mirand di jantung pertahanan Brasil menuai pujian. Mereka dibantu full back Fagner dan Filipe Luis, serta mendapatkan perlindungan ekstra dari Casemiro di tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Tekanan

Bek-bek tim lain mungkin akan rapuh bila menerima tekanan bertubi-tubi selama 20 menit. Tapi, Brasil menunjukkan bahwa mereka punya benteng pertahanan yang tangguh.

Setiap kali pemain Meksiko mendekati garis pertahanan Brasil, selalu ada tekel yang tepat waktu untuk menghentikannya. Setiap kali pemain Meksiko berada dalam posisi bagus untuk menembak, selalu ada tubuh yang menghalangi mereka menembak.

Setiap kali bola meluncur ke dalam wilayah Brasil, selalu ada kaki atau kepala yang menghalaunya. Selecao dalam level yang berbeda ketika bertahan.

3 dari 3 halaman

Siap Menghukum

Kekuatan ini yang perlu diwaspadai lawan Brasil berikut di babak delapan besar yakni Belgia. Ketika area pertahanan Brasil aman, barisan penyerang mereka siap kapan saja untuk menghukum lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.