Sukses

Juventus Gencar Buru Ronaldo

Juventus ingin mengambil momentum kisruh antara Ronaldo dan real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan sedang gencar untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo yang masa depannya di Real Madrid masih buram. Juventus ingin memanfaatkan kekisruhan antara Ronaldo dengan manajemen Madrid yang hingga kini belum menemui titik terang.

Marca melaporkan, mengutip media Italia Tuttosport, Ronaldo dan Juventus kabarnya sepakat untuk teken kontrak selama empat tahun hingga 2022. Ronaldo pun dikabarkan mendpaatkan gaji 30 juta euro (Rp 503 Miliar) per tahun.

Ini praktis menempatkan Ronaldo sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dunia bersama Neymar dan juga Messi. Madrid sendiri memasang klausul kontrak Ronaldo sebesar 1.000 juta euro.

Namun belakangan, klausul kontrak Ronaldo dipotong menjadi 120 juta euro. Juventus pun paham Madrid mau negoisasi soal ini.

Ronaldo sendiri tidak menjadikan uang sebagai motivasinya gabung dengan Juventus. Namun dia kagum dengan respek yang diberikan Juventus kepada dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Higuain

Untuk mendapatkan Ronaldo, Juventus jelas harus jual pemain. Salah satu yang bakal dijadikan tumbal yaitu Gonzalo Higuain.

Ronaldo memang bakal meninggalkan banyak hal penting di Real Madrid. Namun dia juga sepertinya ingin mencoba memenangkan Liga Champions dengan tiga klub berbeda.

Juventus pun butuh DNA Ronaldo di Eropa. Maklum, sejauh ini mereka selalu gagal meraih gelar Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Pensiun dari Timnas Portugal?

Ronaldo juga sepertinya bisa lebih punya banyak waktu untuk klub musim depan. Meski belum mengumumkan pensiun, tapi Ronaldo bisa saja putuskan tidak lagi membela Portugal di event internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo