Sukses

Tontowi / Liliyana Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open 2018

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah mulus ke babak kedua Indonesia Open 2018.

Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah mulus ke babak kedua Indonesia Open 2018. Berstatus unggulan pertama, Tontowi/Liliyana, dengan mudah mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 21-11, 21-14, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Tontowi/Liliyana tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka terus menekan dan tak memberi kesempatan kepada Tan/Lai untuk mengembangkan permainan.

Setelah unggul 6-4, Tontowi/Liliyana berhasil mendulang 10 poin beruntun. Pasangan Malaysia sempat memberikan perlawanan, tapi hanya mampu menambah tujuh poin hingga gim pertama selesai.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Namun, kendali permainan secara keseluruhan masih dipegang pasangan Tontowi/Liliyana.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut sempat tertekan pada awal gim kedua, hingga tertinggal meski dengan margin tipis.

Setelah skor 8-8, Tontowi/Liliyana baru benar-benar menemukan taktik yang pas untuk meredam Tan/Lai. Saat interval, ganda senior Indonesia itu unggul 11-9.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak terbendung setelah interval. Mereka dengan mudah meraup poin demi poin dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.