Sukses

Puji Marquez, Valentino Rossi Menyerah?

Valentino Rossi menyebut Marc Marquez lebih cepat dari pembalap lain.

Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui sulit untuk menghadang laju Marc Marquez. Dia pun menyakini Marquez memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara dunia.

Marquez memperlihatkan kecepatan dan mental juaranya pada balapan MotoGP Belanda, akhir pekan kemarin. Pembalap Repsol Honda itu memenangi persaingan sengit dengan Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Rossi menyebut Marquez memiliki kecepatan yang lebih baik dari pembalap lain. Itu yang membuatnya kini diunggulkan dalam persaingan gelar.

"Marquez sangat kuat. Ini sulit karena dia lebih cepat dari saya, tapi juga lebih cepat dari pembalap lain. Jadi saya pikir persaingan juara akan sangat berat," ujar Rossi.

Namun, Rossi menilai cukup kompetitif untuk berada di posisi kedua. "Kami memiliki perjuangan besar untuk posisi kedua, dengan bersaing minimal dua atau tiga pembalap," tuturnya.

"Kami harus berusaha dan berharap dapat mengembangkan motor sepanjang musim ini, tetapi ini tak akan berjalan mudah," tambah The Doctor.

Marc Marquez kini menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 140 poin. Sementara Valentino Rossi ada di posisi kedua dengan koleksi 99 poin.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.