Bos Persija Siapkan Dana Segar Sambut Bursa Transfer Putaran Kedua

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Jul 2018, 06:36 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 06:36 WIB
Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Perbesar
Para pemain Persija Jakarta bersalaman dengan pemain Persib Bandung usai laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Persija menang 1-0 atas Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)Persija antusias menyambut bursa transfer putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta menyambut bursa transfer putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan antusiasme tinggi. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berencana untuk menambah beberapa personil.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade telah menyiapkan dana segar untuk menambah pemain baru pada bursa transfer putaran kedua yang dibuka 3 Juli 2018. Gede meminta pelatih Stefano Cugurra Teco untuk mendata pemain yang dibidik, dipertahankan, dan dilepas.

"Teco sudah saya persiapkan dana, kewenangan, dan menggantikan orang-orang yang kurang mampu untuk putaran kedua. Saya sebagai manajemen menyiapkan dana, untuk merekrut," ujar Gede.

Gede membocorkan bahwa timnya tengah membutuhkan tambahan untuk pos bek sayap kanan. Meski begitu, pengusaha asal Surabaya ini menolak menyebutkan identitas calon pemain baru Persija.

"Kami mencari bek kanan untuk posisi Ismed Sofyan," kata Gede.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Pemain

Persija Bungkam Persib
Perbesar
Persija bakal evaluasi pemain. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gede juga meminta Teco untuk mengurangi jumlah personil Persija. Macan Kemayoran kini memiliki 33 pemain.

Mantan COO Bhayangkara FC itu menuntut Teco untuk memangkas skuatnya hingga 28 pemain. Itu berarti, terdapat lima personil yang bakal dilepas.

3 dari 3 halaman

Siapa Dilepas?

Disinggung terkait nama-nama yang akan dicoret, Gede masih belum tahu. Menurutnya, wewenang mengevaluasi pemain ada di tangan Teco.

"Tidak tahu. Tergantung Teco. Saya mencoba memberikan kepercayaan saya ke dia. Kalau tidak bisa, kepercayaan saya cabut. Kan begitu. Ini kan era profesional," imbuh Gede.

Lanjutkan Membaca ↓