Sukses

Persib Seleksi Bomber Jebolan Liga Timor Leste

Persib kedatangan pemain seleksi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kedatangan pemain seleksi. Adalah Roland Simons Mandowen, bomber jebolan Liga Timor Leste, yang mengadu peruntungan di tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Roland telah mengikuti latihan bersama tujuh pemain Persib di Sports Jabar, Bandung, Selasa (3/7/2018) pagi WIB di bawah arahan ofisial tim, Fernando Soler. Adapun, personil Pangeran Biru lainnya tengah bersiap menghadapi PSKC Cimahi pada Piala Indonesia.

Soler menjelaskan, bahwa Roland diberikan waktu selama beberapa hari untuk menunjukkan kemampuannya. Postur tubuh Roland yang mencapai 183 cm memberikan kesan positif untuk Soler.

"Kami menunggu dia kemarin, tapi baru hari ini datang, it's oke. Kami akan lihat dia, masih ada waktu untuk seleksi. Postur dia bagus, kalau tidak salah tingginya 185 cm," ujar Soler disadur dari laman resmi Persib.

Roland pernah membela Persimi Kabupaten Sarmi di Liga 3 pada musim lalu. Terakhir, ia memperkuat Nagardjo FC di Liga Timor Leste.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Banyak Pemain Seleksi

Bukan hanya Roland yang tengah mengikuti seleksi di Persib. Terdapat tiga pemain lainnya yang mencoba mengadu nasib di Pangeran Biru.

Selain Ronald, nasib tiga pemain lain yaitu Muchamad Wildan, Ariya Nugraha, dan Rafid Lestaluhu belum ditentukan. Kata Soler, pelatih Roberto Mario Carlos Gomez yang punya kewenangan penuh menambah pemain. Keempat pemain seleksi ini diberikan waktu selama sepekan untuk unjuk gigi.

"Kenapa harus satu minggu, karena kami tidak mau asal. Tapi, semuanya tergantung Mario (Gomez)," kata Soler.

3 dari 3 halaman

Persiapan Piala Indonesia

Persib akan bertandang ke markas PSKC Cimahi pada babak pertama Piala Indonesia. Duel ini akan digelar di Stadion Wiraddaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.