Sukses

8 Besar Piala Dunia 2018: Martinez Ingin Belgia Sempurna

Belgia lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2018 usai menekuk Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Belgia memastikan langkah ke 8 besar Piala Dunia 2018. Kepastian itu mereka dapat usai menekuk Jepang 3-2 di laga 16 besar Piala Dunia, Senin (2/7) atau Selasa dinihari WIB.

Hebatnya, di laga tersebut, mereka sempat tertinggal 0-2 lebih dahulu. Namun, Tim Setan Merah mampu bangkit dan sukses membalikkan keadaan.

Tiga gol yang mengantarkan Belgia ke 8 besar Piala Dunia 2018 dicetak Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, dan Nacer Chadli. Sedangkan, sebelumnya Jepang membobol gawang Belgia melalui Genki Haraguchi dan Takashi Inui.

Atas hasil ini, sang pelatih Roberto Martinez tentu sangat puas. Namun, dia ingin langkah pasukannya berhenti hanya di fase 8 besar Piala Dunia 2018.

"Di Piala Dunia, tentu Anda ingin sempurna, tapi ini soal melaju, ini soal kemenangan," ujar mantan pelatih Wigan Athletic dan Everton di Liga Inggris itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Gemilang

Soal performa Belgia sendiri, Martinez tampak begitu senang. "Tak ada yang negatif hari ini, ini adalah tentang melaju ke babak selanjutnya," ujarnya.

Martinez pun mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang luar biasa. "Ini adalah sebuah hari di mana saya sangat bangga kepada para pemain ini. Tetap percaya pada Belgia," Martinez menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Perbaiki Prestasi

Jika Belgia mampu melewati fase 8 besar Piala Dunia 2018, maka Martinez dan pasukannya melewati prestasi di Piala Dunia 2014. Ketika itu, langkah Belgia yang diasuh Marc Wilmots dihentikan Argentina 0-1.

Sementara prestasi terbaik Belgia sendiri di Piala Dunia adalah semifinal. Itu mereka dapat di Piala Dunia 1986, usai dikalahkan Prancis 2-4 lewat babak extra time.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.