Sukses

Eden Hazard Tak Sabar Jumpa Brasil di 8 Besar Piala Dunia

Belgia buat keajaiban untuk melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Rostov-on-Don - Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard, sudah tidak sabar berjumpa Brasil di babak 8 besar Piala Dunia 2018. Kedua negara bakal bertemu pada 7 Juli 2018 di Kazan Arena.

Belgia berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan dramatis atas Jepang di babak 16 besar. Sempat tertinggal dua gol, tim berjuluk Setan Merah itu berhasil mengembalikkan kedaan menjadi 3-2.

Hazard memprediksi partai kontra Brasil di 8 besar Piala Dunia 2018 bakal berlangsung menarik. Gelandang berusia 27 tahun itu tidak mau terbuai dengan nama besar lawan serta kualitas pasukan Tite.

"Ketika pertandingan berlangsung hari Jumat (waktu setempat), akan menjadi luar biasa karena bermain melawan Brasil, selalu luar biasa sebagai pesepak bola," ujar Hazard disadur dari Sports Mole.

"Kami akan (memanfaatkan) istirahat dengan sangat baik dan akan mencoba memenangi pertandingan itu," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Tersingkir

Hazard memetik banyak pelajaran setelah timnya hampir disingkirkan Jepang setelah kebobolan dua gol lebih dulu. Gelandang Chelsea itu takjub dengan mental rekan-rekannya yang tidak menyerah hingga menit akhir.

"Reaksi yang kami tunjukkan melawan Jepang sangat bagus dan ini jenis pertandingan yang kami butuhkan untuk masa depan, karena kami bisa tersingkir, tapi nyatanya kami ke perempat final," tutur Hazard.

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Belgia

Dalam waktu empat menit, gol Genki Haraguchi di menit ke-48 dan Takashi Inui (52) membuat Jepang di atas angin untuk lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Namun, Belgia tidak menyerah. Gol dari Jan Vertonghen (69), Marouane Fellaini (74), dan Nacher Chadil (94) menghadirkan keajaiban untuk Setan Merah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.