Sukses

4 Pemain Sriwijaya FC yang Bisa Direkrut Arema

Empat dari dua pemain Sriwijaya FC sebelumnya pernah berkostum Arema.

Liputan6.com, Malang - Selain legiun asing, Arema FC ingin merekrut pemain lokal menjelang putaran kedua Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Sejumlah pemain sudah masuk dalam pantauan tim pelatih.

Manajer tim Arema Ruddy Widodo membenarkan hal itu. Namun, dia enggan mengungkap siapa saja pemain lokal yang masuk dalam daftar incaran.

"Iya, ada juga pemain lokal. Tetapi, siapa saja nanti dulu karena pelatih juga masih ingin fokus pada empat laga sisa putaran pertama," ucap Rudi di Malang.

Sementara itu, Sriwijaya FC dikabarkan akan ditinggalkan sejumlah pemainnya. Pemicunya adalah tunggakan gaji. Jika sampai 10 Juli tak kunjung dibayar, maka tunggakan gaji bisa menjadi dua bulan.

Jika kabar tersebut benar, situasi ini bisa dimanfaatkan Arema. Ada empat pemain yang bisa digoda untuk bergabung, sesuai dengan kebutuhan pelatih Milan Petrovic. Apalagi, dua di antaranya pernah berkostum Arema.

Berikut 4 pemain Sriwijaya FC yang bisa direkrut Arema:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hamka Hamzah

Hamka Hamzah diisukan akan kembali memakai kostum Arema FC. Apalagi, tim berjuluk Singo Edan itu membutuhkan pemain di posisi stopper.

Kemungkinan Hamka bergabung cukup besar melihat kedekatannya dengan CEO Arema Iwan Budianto. Tapi, tidak mudah bagi Hamka untuk bergabung dengan klub asal Kota Malang itu.

Perannya sebagai kapten tim Sriwijaya FC adalah salah satu alasannya. Karena itu, manajemen Sriwijaya FC tidak akan melepas bek berusia 34 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai bisa menjadi solusi alternatif Arema FC untuk menambah kekuatan di lini serang. Pelatih kepala Arema Milan Petrovic menegaskan ingin pemain tambahan di posisi tersebut.

Posisi Wanggai di Sriwijaya FC pada Liga 1 2018 hanya sebagai pelapis. Sehingga peluang untuk merekrut bomber asal Papua tersebut bisa terwujud.

4 dari 5 halaman

3. Manuchekhr Dzhalilov

Manuchekhr Dzhalilov juga bisa menjadi solusi untuk lini depan Arema. Pemain asal Tajikistan tersebut bakal membuat serangan Singo Edan akan lebih tajam.

Tapi untuk mendapatkan Dzhalilov, Arema harus melepas satu pemain asingnya. Hal ini tentu bukan pekerjaan yang mudah.

5 dari 5 halaman

4. Adam Alis

Jika bicara soal kebutuhan, maka sebenarnya Adam Alis belum terlalu dibutuhkan perannya oleh Arema. Sebab pelatih kepala Milan Petrovic nampak puas dengan komposisi lini tengah Singo Edan saat ini.

Tapi, kedekatan Adam dengan kota Malang dan pemain Arema lainnya bisa jadi memudahkan dia untuk kembali lagi ke Arema FC.

Source: Ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.