Sukses

Bomber Brasil Berpeluang Bertahan di Persija

Persija punya lima pemain asing di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Striker asal Brasil, Ivan Carlos, berpeluang bertahan di Persija Jakarta untuk putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan tidak jadi dipinjamkan ke klub lain.

Di turnamen pramusim, Ivan mengalami cedera kaki. Alhasil, posisinya di Persija digantikan oleh kompatriotnya sesama Brasil, Addison Alves. Karena itu pula, Ivan tidak didaftarkan tim ibu kota di awal musim Liga 1.

Belum lama ini, berembus kabar bahwa Ivan akan dipinjamkan Persija ke PSIS Semarang. Namun, kesempatan itu urung terjadi.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade membuka kemungkinan untuk tetap mempertahankan Ivan di putaran kedua. Mantan pemain Persela Lamongan itu dapat didaftarkan untuk mengganti slot pemain asing yang ada.

"Ivan menunjukkan performa yang bagus. Semoga tidak dipinjamkan. Yang diganti belum tahu, menunggu (pelatih) Stefano Cugurra Teco," ujar Gede.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya 4 Pemain Asing

Persija punya lima pemain asing, dengan empat di antaranya didaftarkan untuk mengikuti kompetisi. Selain Addison dan Ivan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki Jaimerson Xavier, Rohit Chand, dan Marko Simic.

Posisi Addison dan Rohit paling lawan digantikan oleh Ivan. Namun menilik posisi, Addison kemungkinan bakal dicoret Persija untuk memberikan tempat kepada Ivan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ivan

Bukan hanya di musim ini, Ivan juga banyak bergelut cedera di musim lalu saat membela Persela Lamongan. Ia hanya tampil pada 12 pertandingan, namun dapat membukukan delapan gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.