Sukses

Marc Marquez Beranggapan Pedrosa Terpuruk karena Tak Punya Motivasi

Marc Marquez berkomentar tentang kondisi Dani Pedrosa bersama Repsol Honda dalam beberapa musim depan.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari keterpurukan yang dialami rekan timnya, Dani Pedrosa. Menurutnya, Pedrosa tak punya motivasi saat menggeber motor Honda.

Marquez mengatakan butuh motivasi besar untuk bisa meraih hasil maksimal bersama motor RC213V. Itu yang membuat Marquez terlihat perkasa dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

  • MotoGP: Marquez Ingat Balapan Moto3 Saat Juara di Assen
  • Klasemen MotoGP 2018: Marquez Menjauh, Vinales Tempel Rossi
  • Marquez Kuasai MotoGP Belanda, Rins dan Vinales Naik Podium

Pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018), Marquez keluar sebagai pemenang. Sedangkan Pedrosa hanya menempati posisi ke-15.

"Dani sedang melewati situasi yang sulit. Assen adalah satu di antara beberapa trek di mana dia sangat kesulitan karena kondisi fisiknya," sebut Marquez.

"Namun dengan motor kami, jika Anda tak termotivasi, sangat sulit untuk menjadi cepat. Motor kami sangat tidak stabil, Anda harus mengendarainya dengan sangat berani," sambungnya.

Performa Dani Pedrosa pada MotoGP 2018 terbilang tak impresif. Pencapaian terbaiknya adalah finis kelima pada balapan di Prancis dan Barcelona. Sementara dalam tiga balapan lain, yaitu Argentina, Jerez dan Italia, dia gagal finis.

Berbanding terbalik dengan Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu enam kali naik podium, empat di antaranya merupakan podium juara. Saat ini, Marquez memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 140 poin.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.