Sukses

Sambut Kelahiran Anak, Gelandang Inggris Sementara Tinggalkan Piala Dunia

Delph kembali ke Inggris jelang laga melawan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Gelandang Timnas Inggris Fabian Delph sempat meninggalkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia pulang ke Inggris demi menemani sang istri yang akan melahirkan sebelum laga melawan Kolombia di babak 16 besar.

Delph langsung terbang ke Inggris setelah The Three Lions kalah 0-1 dari Belgia pada laga terakhir fase Grup G Piala Dunia di Kaliningrad, Jumat (29/6/2018) pekan lalu. Sebab sang istri, Natalie, akan melahirkan pada sehari kemudian.

Hingga Senin (2/7/2018), Delph masih di Inggris. Kondisi ini membuat pemain Manchester City itu telat kembali ke Rusia danbergabung dengan skuat Timnas Inggris untuk persiapan melawan Kolombia.

Meski demikian, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memaklumi keputusan Delph. "Saya berpikir bahwa beberapa hal dalam kehidupan ini jauh lebih penting daripada sepak bola," kata Southgate dalam konferensi pers.

"Istrinya juga harus mendapatkan perhatian yang sama. Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa Piala Dunia ini adalah turnamen besar, tetapi keluarga lebih penting."

"Saya pikir ini sangat penting. Pada saat seperti ini bahwa pemain yang berorientasi keluarga akan kami dukung. Dia luar biasa, kami sangat beruntung memiliki skuat pemain yang karakter dan semangatnya mampu membentuk ikatan luar biasa," ujar Southgate menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Kolombia

Inggris akan menghadapi Kolombia di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Delph mungkin akan berada di bangku cadangan dalam laga itu. Tetapi, ia kemungkinan berpotensi dimainkan untuk menambah kekuatan pertahanan di lini tengah.

Southgate mengatakan masih ada kemungkinan Delph dimainkan. "Dia mungkin bersama kami, dia menemani istrinya dan berbagai macam hal lainnya untuk membantu proses kelahiran anaknya," ujarnya.

"Tapi bagi saya, sekali lagi, itu adalah sedikit perspektif dalam hidup karena semua orang mengatakan Anda hanya mendapat satu kesempatan untuk berada di Piala Dunia. Namun, juga hanya ada satu hari dalam hidup Anda ketika anak-anak Anda dilahirkan." (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.